Pamsimas Jamin Air Bersih Masyarakat

03 Juni 2016 - 15:58:37 | 1458 | BERITA DAERAH

DL/03062016/Kotabumi

---- Bappeda Lampung Utara gelar sosialisasi Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas III) di aula Kantor Bappeda setempat Kamis 2 Juni 2016.

Kegiatan yang dilaksanakan Bidang Fisik dan Prasarana selaku Ketua Panitia Kemitraan ini, dibuka oleh Asisten I Bupati Lampung Utara, Yuzar mewakili Sekdakab Samsir selaku Ketua Kelompok Kerja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (Pokja AMPL).

Sosialisi yang diikuti oleh beberapa Kepala Desa/Lurah dan Camat dari 23 kecamatan di Kotabumi ini, bertujuan untuk memberitahukan kepada pihak kecamatan dan desa dalam rangka menciptakan masyarakat hidup bersih dan sehat melalui penyediaan layanan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat.

Menurut Kepala Bidang Fisik dan Prasarana, Adrians, mendampingi kepala Bappeda Lampung Utara Syahrizal Adhar bahwa Pamsimas ini dilaksanakan berdasarkan amanat RPJPN 2005-2025 dan RPJMN 2015-2019 bahwa pemerintah melalui Program Pembangunan Nasional Akses Universal Air Minum Dan Sanitasi tahun 2019 yang menetapkan bahwa tahun 2019 Indonesia dapat menyediakan layanan air minum dan sanitasi yang layak bagi rakyat Indonesia.

“Kegiatan ini sebagai pelaksanaan instruksi Bupati Lampung Utara dalam upaya percepatan pencapaian tujuan SDGs (Suistanable Development Goals) 100 persen cakupan pelayanan Air Minum bagi masyarakat di bumi Ragem Tunas Lampung,” jelas Adrians. (Zani)