DKLU Gelar Pkan Seni Anak dan Guru

02 Juni 2016 - 14:12:19 | 699 | PENDIDIKAN

DL/02062016/Kotabumi

---- Dewan Kesenian Lampung Utara (DKLU) menggelar acara Pekan Seni Anak dan Guru tahun 2016, serta lomba mewarnai yang berlangsung di Taman Olah Seni Kotabumi ini diikuti ratusan pelajar tingkat PAUD, TK, dan SD, Rabu 1 Juni 2016.  .

Acara ini dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara Samsir. “Sejak dahulu seni telah melekat dalam diri kita semua,  tanpa seni mungkin hidup ini tidak akan terasa indah,” ujar Sekda.

Negara ini memiliki beragam kesenian yang berbeda-beda. Karena di Indonesia terdiri dari bermacam suku bangsa, adat dan budaya. “Kita bersyukur negara kita ini terdiri dari berbagai suku bangsa yang memiliki beragam kesenian dan kebudayaan, oleh karenanya kita wajib menjaga dan melestarikan peninggalan leluhur kita itu,” ungkap Samsir.

Menurut Samsir, pembangunan di bidang seni harus bisa membawa manfaat bagi para pelaku seni dan masyarakat luas. “Seni bukan hanya dimaknai sebagai sebuah karya saja, namun dengan seni kita harus mampu memberikan berbagai manfaat yang positip terutama di Bumi Ragem Tunas Lampung yang kita cintai ini.” ungkapnya.

Selain itu, Samsir menyatakan Pemerintah Daerah mengarapkan kepada DKLU agar dapat terus mendukung program pembangunan melalui sektor Seni dan Budaya yang ada di Kabupaten setempat.

“Melalui berbagai aktivitas di bidang seni, saya harap DKLU dapat terus meningkatkan kreativitas para seniman yang ada. Melalui seni saya yakin dapat menumbuhkan rasa cinta kita terhadap daerah dan mampu mengharumkan Lampung Utara hingga kemanca Negara,” ungkap Samsir. (Zani)