Mukhlis: Saya Senang Dengar Masukan Rakyat

31 Mei 2016 - 01:36:06 | 940 | BERITA DAERAH

DL/30052016/Liwa

---- Bupati Lampung Barat, Drs Mukhlis Basri mengatakan bahwa ia ditakdirkan berada di tengah-tengah majelis pengajian dan mendapatkan kesempatan memperkuat tali silaturrahmi dengan masyarakat, silaturrahmi antara ulama – umaro dan ummat dalam membangun Lampung Barat.

“Kegiatan ini saya anggap penting karena dengan begitu, saya dapat mendengar langsung keluhan, permasalahan dan harapan warga masyarakat yang selanjutnya dapat diperjuangkan dalam berbagai program dan kegiatan pembangunan,” Ungkapnya.

Ini disampaikannya saat menghadiri pengajian Haflah Ahrussanah Wal Ikhtitam Pondok Pesantren Roudlotus Sholihin dan Haul KH. M. Jammaluddin HB Pekon Gunung Terang Kecamatan Air Hitam Minggu, 29 Mei 2016.

Saat itu Bupati Lambar didampingi Kepala Dinas Koprindangsar Zukri Amin, Kabag Kesra Danang Hari Suseno, Kabag Humas & Protokol Surahman SIP.

Bupati menyampaikan berbagai program yang telah dilaksanakan masih harus ditingkatkan lagi, karena tuntutan kebutuhan menuju daerah yang maju dan masyarakatnya makin sejahtera masih harus diperjuangkan dengan lebih keras lagi.

“Artinya, silaturhami seperti ini memberikan dorongan semangat, memberi inspirasi hal – hal yang harus kita perbaiki dan kita tingkatkan demi kemaslahatan masyarakat Lambar.  Pertemuan ini, selain sebagai sarana dakwah dan pengembangan syiar agama Islam, juga dalam  rangka membina hubungan baik antara pemerintah dan masyarakat dalam upaya membentengi umat di tengah banyaknya aliran menyimpang serta upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba,” Ujar Mukhlis.

Selanjutnya dalam rangka ikut serta dalam pemberantasan narkoba di kalangan masyarakat Lambar, maka peranan agama sangat dominan untuk memberikan pencerahan terhadap masyarakat. Sasarannya agar pemuda Lampung Barat tidak tersesat ke dalam dunia narkoba yang bisa dipastikan dapat merusak moral anak bangsa.

”Narkoba ibarat wabah penyakit yang dengan cepat dapat menular dan berkembang serta menelan korban yang jumlahnya semakin meningkat dengan wilayah yang semakin meluas.  masalah penyalahgunaan narkoba saat ini di negara kita merupakan masalah serius yang harus mendapatkan perhatian kita semua,” Kata Bupati.

Banyak kasus yang menunjukkan betapa akibat dari permasalahan tersebut menyebabkan banyak kerugian yang ditimbulkan baik materi maupun non materi. Banyak sekali kejadian seperti ketergantungan terhadap narkoba sampai timbulnya bentuk kejahatan yang disebabkan ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obat terlarang.

“Mulai merebaknya faham-faham dan ajaran sesat yang mengatasnamakan Islam di masyarakat, sehingga pemerintah daerah perlu lebih mengoptimalkan kegiatan dakwah dan pengajian di setiap kecamatan yang ada di kabupaten Lampung Barat. Sehingga masyarakat akan lebih mengetahui mana ajaran yang benar dan mana ajaran yang sesat dan menyesatkan,” tambahnya.

Dalam pengajian tersebut Bupati Lampung Barat juga memberikan undian berhadiah Umroh, hadiah tersebut diberikan kepada 2 anggota masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan. (Anton)