Yustin Terima Penghargaan Bunda PAUD Nasional

29 Mei 2016 - 18:52:08 | 1074 | PENDIDIKAN

DL/29052016/Jakarta

---- Bunda PAUD Provinsi Lampung, Aprilani Yustin Ficardo menerima penghargaan Bunda PAUD Tingkat Nasional di ruang Sudirman Gedung A Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta, Minggu 29 Mei 2016.

Bersama Yustin Ficardo juga ada Atalia Praratya Kamil istri walikota Bandung dan beberapa Bunda PAUD lain dari beberapa kabupaten di Indonesia. Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan.

Selesai menerima penghargaan, Yustin Ficardo berkunjung ke kelas PAUD percontohan yang ada di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Dalam kesempatan tersebut Yustin Ficardo membicarakan konsep taman PAUD dana CSR dan akan berkomunikasi dengan Ditjen PAUD.

Saat melihat ada ruang musik di kelas percontohan tersebut, Yustin Ficardo mengatakan, bahwa ada kans untuk memperkenalkan musik tradisional Lampung. “Kenapa tidak kita perkenalkan Gamolan Pekhing dari Lampung. Selain memasyarakatkan budaya Lampung di daerah sendiri, kita bisa  mengenalkan Gamolan Pekhing ini di daerah lain.” Katanya.

Semua perencanaan terkait kegiatan PAUD di Lampung sudah matang. Dan Yustin mohon dukungan dari seluruh masyarakat Lampung.”Kami selalu mohon dukungan semua di Lampung,” tambahnya. (RA)