Lomba Kampung Bangkitkan Semangat Rakyat Membangun

29 Mei 2016 - 15:08:36 | 1404 | BERITA DAERAH

DL/29052016/Way Kanan

---- Kampung Suma Mukti Kecamatan Way Tuba Mewakili Kabupaten Way Kanan mengikuti seleksi di tingkat provinsi Lampung dalam Lomba Desa tahun 2016.

Kampung Suma Mukti mewakili kabupaten Way Kanan mampu keluar sebagai yang terbaik di kabupaten ini  dari 221 kampung di 14 kecamatan yang ada di Way Kanan, oleh karenanya Kampung Suma Mukti menjadi duta tingkat kabupaten.

Kedatangan tim penilai lomba Kampung Tingkat Provinsi Lampung tahun 2016 ini dipimpin Staf Ahli Bidang Sdm Provinsi Lampung, Theresia Sormin.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo melalui Theresia menegaskan lomba kampung  dapat memberikan semangat yang luar biasa kepada masyarakat Way Kanan dalam kemajuan kampung khususnya dan umumnya masyarakat Lampung.

Sementara harapan Bupati Way Kanan Raden  Adipati Surya bahwa lomba Kampung ini dapat membangkitkan semangat masyarakat Way Kanan dalam pembangunan daerah di bumi ramik ragom ini. “Tentu harapan besar dari kami kampong Suma Mukti bisa mewakili provinsi ini di tingkat nasional dan mengharumkan nama Way Kanan. Dan ini merupakan harapan semua masyarakat Way Kanan juga,” katanya.

Meski kemenangan bukan mutlak yang dicita-citakan, namun loma Kampung ini sudah memberikan dampak positif bagi perkembangan pembangunan SDM terutama di tingkat terbawah, untuk membekali kemampuan dan memajukan kampong masing-masing. (HR)