Pelebaran Jalan Gajahmada - Antasari Mulai Awal Juni

18 Mei 2016 - 17:01:50 | 3726 | VoD

Juni, Fly-over dan Pelebaran Jalan Gajahmada Dimulai

  • DL/16052016/Badar Lampung

    --- Walikota Bandarlampung Herman HN mentargetkan Juni 2016 pembangunan pelebaran jalan Gajahmada-Antasari dimulai. Ini menjadi tugas berat Dinas Pekerjaan Umum (PU)  Kota bandarlampung.

    Herman meminta agar PU Kota Bandarlampung bekerja keras mulai dari penggusuran sepanjang jalan yang akan dilebarkan hingga tembus Fly-over Pahoman-Gajahmada.

    “Targetnya, akhir Mei ini semua rumah yang berada di pinggir jalan itu sampai mentok fly over Pahoman-Gajahmada segera digusur dan dirapihkan. Karena pekerjaan pelebaran sampai saat ini baru 20 persen,” kata Herman, Jumat, 13 Mei 2016.

    Disinggung soal pembebasan lahan yang belum diselesaikan, Herman berjanji akan segera melunasi soal pembebasan lahan yang baru mencapai 50 persen untuk proyek pelebaran jalan sepanjang 2 km itu. “Yang penting puasa nanti, sudah rapih dan bisa di gunakan. Kalau rumah itu sudah digusur kan mau kita tambah jalan selebar 3 meter di kanan-kirinya. Pembebasan lahannya juga mau kita lunasi pelan-pelan karena harus menyesuaikan kas juga. Yang penting niat kita baik,” ujarnya.

    Menanggapi hal ini, Kepala Dinas PU Kota, Tirta menyatakan pihaknya akan segera menambah satu unit alat berat untuk melakukan pengerukan bangunan yang telah digusur sejak beberapa waktu lalu.

    Dia menyebut hingga saat ini, sudah ada sekitar 130 rumah yang menjadi target proyek pelebaran jalan. Untuk jumlah rumah yang telah digusur, dia menyatakan ada sekitar 78 rumah yang digusur dan kini masih dalam proses perapihan. “Instruksi pak Wali kan tumpukan bangunan yang digusur itu sudah bersih akhir bulan. Jadi kita tambah satu unit alat berat lagi yang kita maksimalkan operasi selama 24 jam,” tambahnya.

    Untuk proyek pembangunan fly-overakan dilakukan pada akhir Mei karena sesuai kontrak, fly-over kelima di Bandarlampung itu sudah seharusnya masuk dalam proses pembangunan. “Jadi nanti Juni itu bakal ada dua proyek sekaligus, yakni pelebaran jalan dan pembangunan fly-over Gajahmada-Antasari,” tegasnya. (zai)