Herman Minta Semua Urusan Korban Kebakaran Dipermudah

18 Mei 2016 - 16:59:05 | 2488 | VoD

Herman HN: Saya Minta Semua Dipermudah

  • DL/13042016/Bandar Lampung 

    ----– Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengunjungi dan membantu korban kebakaran di Jalan P. Tegal, gang Apel II, Waydadi, Sukarame, dan Jalan P. Antasari, Gang Waru, Kedamaian, Kamis 12 Mei 2016.

    Herman HN memberikan bantuan sebesar Rp30 juta untuk 3 Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran di Jalan P. Antasari, Gang Waru, Kedamaian lalu memberikan bantuan Rp17,5 juta untuk 1 KK dan 3 orang penghuni kos di Jalan P. Tegal, Gang Apel 2 dengan masing-masing menerima Rp2,5 juta.

    “Semoga dengan pemberian ini dapat mengurangi rasa dukacita korban,” kata Herman, usai menyambangi salah satu rumah korban di Gang Apel II, Waydadi, Sukarame.

    Herman meminta agar Camat setempat, Intji Indrawati mempermudah urusan administrasi para korban dalam mengurus surat-menyurat yang hangus terbakar, seperti BPKB, STNK motor, Ijazah dan lain sebagainya. “Karena di sini ada anak kosnya, jadi biar mereka nggak kesulitan tolong segala administrasi untuk keperluan mereka seperti pulang kampong dan kuliah dipermudahlah,” katanya.

    Menurut pengakuan korban Suratman (56), api melalap rumahnya pada Kamis 12 Mei 2016 malam sekitar 22.00 WIB. Rumah itu merupakan pemberian orang tuanya yang kini dihuni oleh 8 pemuda yang menyewa rumah tersebut.

    Saat kejadian, para penghuni baru saja pulang kerja. Saat memasuki rumah dan hendak menghidupkan lampu, ternyata api telah menyambar tiang rumah dan langsung menyebar ke segala ruangan.

    “Kami terkejut dan langsung keluar semua, panik. Nggak kepikiran lagi mau menyelamatkan barang berharga. Ya kami pasrah sudah,” ujar Agus Suryanto, salah satu penghuni kos.

    Sementar Kabid Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kota Wisnu menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi di dua lokasi tersebut. Baik kebakaran yang terjadi di Gang Waru, Kedamaian dan Jalan P. Tegal Gang Apel II, Waydadi itu disebabkan karena konsleting listrik.

    “Kami menurunkan 10 unit mobil kebakaran untuk dua lokasi tersebut. Dan sekarang masih dalam pembersihan puing-puing bangunan yang runtuh akibat kebakaran yang menimpa 4 rumah tersebut,” terangnya. (ZAI)