Dendi Lepas Keberangkatan 50 Jamaah Umroh Pesawaran

16 Mei 2016 - 15:20:45 | 1836 | BERITA DAERAH

DL/16052016/PESAWARAN

---- Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona melepas 50 Jamaah Umroh yang diberangkatkan pemerintah Kabupaten Pesawaran di Aula Masjid Arroyan Islamic Center Jalan Ahmad Yani Gedung Tataan Kabupaten Pesawaran, Sabtu, 14 Mei 2016.

“Saya doakan semoga para jemaah Umroh dapat kembali ke tanah air dengan sehat wal afiat, dan menjadi haji umroh yang mabrur,” Kata Dendi.
Kegiatan ini memang sudah menjadi acara tahunan di kabupaten Pesawaran, dan pada tahun ini Pemkab setempat menganggarkan memberangkatkan 50 jamaah umroh, lebih sedikit dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan anggaran yang ada lebih difokuskan untuk pembangunan infrakstruktur di Pesawaran.

“Ini memang jauh lebih sedikit, dibandingkan dengan kuota jamaah yang berangkat tahun lalu, karena kita memperhatikan anggaran yang ada, karena kita memfokuskan anggaran untuk pembangunan infrakstruktur,” jelasnya.

Keberangkatan jamaah umroh ini memang dikhususkan untuk para pejuang agama. Dendi mengatakan tidak ada intervensi darinya, bagi jamaah umroh yang akan berangkat, ini memang benar-benar murni hasil verifikasi bagian bina mental dan spiritual Pesawaran.

“Saya hanya berpesan, supaya para jamaah yang akan berangkat bersedia mendoakan kemajuan Kabupaten Pesawaran yang kita cintai ini kedepannya” tambahnya.

Sedangkan kepala bagian bina mental dan spiritual Kabupaten Pesawaran, Razak, menjelaskan 50 jamaah yang akan berangkat melaksanakan umroh tersebut, terdiri dari para guru ngaji, marbot masjid, PPN, penjaga makam.

“Pokoknya 50 orang ini, berasal dari Kabupaten Pesawaran, yang benar-benar mengabdikan dirinya untuk mengajarkan dan mendirikan ajaran agama Islam,” katanya.

Bupati berpesan para jamaah sudah kita berikan pelatihan umroh dan manasik, dan pada 22 Mei mendatang akan tiba kembali di Lampung. (her)