Dandim 0411/LT Cari Bibit Sepakbola Wanita

13 Mei 2016 - 21:12:37 | 96249 | OLAHRAGA

DL/13052016/Kota Metro

--- Komandan Kodim (Dandim) 0411/Lampung Tengah Letkol Inf Jajang Kurniawan, S.I.P membuka turnamen sepakbola wanita pada kegiatan non fisik TMMD Ke – 96 Kodim 0411/LT tahun 2016 yang dilaksanakan pada Selasa sore 10 Mei 2016 pukul 15.30 Wib di lapangan  sepakbola Desa Donomulyo Kecamatan Bumiagung Kabupaten Lampung Timur.

Pada acara pembukaan turnamen tersebut hadir Perwira penghubung (Pabung) Dim 0411/LT wilayah Lampung Timur Kapten Inf Jenerwanto, Ketua PSSI Lamtim Aristoteles, Danton 143/TWEJ Letda Inf M. Syadri serta Camat Bumiagung Mashur Sanjaya.

Turnamen sepakbola ini diikuti 12 club sepakbola wanita dan rencananya pertandingan akan digelar selama 11 hari. Selain sebagai bentuk pembinaan terhadap masyarakat dalam bidang olahraga, serta untuk lebih meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap olahraga terutama kaum wanita.

Dalam sambutannya, Jajang Kurniawan menyampaikan, bahwa turnamen ini bukan semata-mata hanya untuk game atau hiburan saja, namun ini adalah ajang untuk mencari bibit atlit berkualitas dan profesional dalam bidang olahraga sepakbola wanita.

“Kedepan harapan saya diadakan turnamen yang lebih besar berskala provinsi dan dalam satu wadah open turnamen Dandim Cup. Selain pesertanya lebih banyak, kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai ajang untuk menyeleksi bibit-bibit pemain berkualitas,” ujarnya.

Tujuan lain dari turnamen ini lanjut Dandim, sebagai sarana meningkatkan persepakbolaan di desa Donomulyo khususnya, Kabupaten Lampung Timur pada umumnya. “Terlebih, banyak pemain yang muncul dari kalangan pelajar dan remaja. Sehinggga dapat meningkatkan mutu dan kualitas SDM masyarakat di bidang olahraga,“ tandasnya. (Igun)