Bianchonery Lampung Kalahkan Juara Kit Futsalismo

21 Oktober 2013 - 19:29:50 | 131922 | OLAHRAGA

DL/21102013/Jakarta.

Nusantara Futsal League 2013

I Bianchoneri FC, wakil Lampung di Nusantara Futsal League (NFL) yang turun dipertandingan perdana berhasil memetik kemenangan meyakinkan 11-4 atas tim asal kabupaten Bekasi, Bie The Great (BTG) FA, yang beberapa waktu lalu menjadi juara Kit Futsalismo 2013 regional Jakarta kategori umum.

Kontributor detilampung.com, Gusmar dari Jakarta melaporkan bahwa I Bianchonery FC (IBFC) Lampung mengawali pertandingannya dengan gemilang, meskipun dengan materi pemain muda.

Bertanding di Vidi Arena Futsal Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (21/10), IBFC yang berada di serie A NFL wilayah barat bertanding penuh percaya diri. Menurut pelatih IBFC, Budi Kurniawan, anak-anak Lampung mampu menjalankan pola permainan dasar dengan baik, sehingga mempu mengcover aliran bola lawan yang juga tampil ngotot.

Kemenangan IBFC dihasilkan oleh Sigit Hartono yang memborong lima gol pada pertandingan ini menit 4, 7, 12, 27 dan 34. Sedangkan enam gol lainnya dicetak oleh Sarwo Edhie menit 25, Boga Abiyoga menit 38, Arthan Tri Novian dan Dondi Kurniawan menit 39 dan dua gol Anwar Saputra menit 14 dan 30.

Sementara empat gol BTG dicetak Ahmad Alfianto menit 6, Ryan Permana (2) menit 18 dan 28, serta kiper Argia yang turut menyumbang gol.

Budi menegaskan bahwa ini menjadi awal yang baik anak-anak asuhnya, namun tidak boleh menjadikan kepercayaan diri berlebihan menghadapi pertandingan berikutnya. Lampung berada satu grup dengan BTG Bekasi, Uniba FT Batam dan Azis FC dari Bengkulu.

Di pertandingan selanjutnya melawan Aziz FC, Budi menginginkan agar skuad asuhannya dapat bermain lebih baik dan meraih kemenangan. "Selanjutnya kami ingin agar anak-anak punya keyakinan untuk kembali menang," tambah Budi.

Menanggapi kemenangan ini, ketua Asosiasi PSSI Lampung, Hartarto Lojaya mengaku gembira dan berharap ini menjadi kemenangan awal dan seterusnya memetik hasil yang lebih gemilang.

“saya hanya bisa memberikan dorongan semangat. Anak-anak bertanding harus dengan hati, dan mencanangkan agar nama Lampung tetap berkibar di level nasional,” katanya.

Dua tim dari grup barat ini nanti akan otomatis masuk semifinal dan berhadapan dengan dua tim dari grup timur yang direncanakan digelar bulan Desember 2013. (R-01)