Fuad: Minimalisir Persoalan UN di Mesuji

12 Mei 2016 - 10:07:37 | 734 | PENDIDIKAN

DL/12052016/Mesuji

---- Ketua dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji Fuad Amrulloh, didampingi kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji meninjau pelaksanaan Ujian Naional (UN) diawali dari SMPN 1 Tanjungraya di desa Brabasan dan ke SMPN 2 Tanjungraya di desa Bujung Buring serta mengecek persiapan sekolah yang diberlakukan pada siswa-siswinya di sana, Senin 9 Mei 2016.

Fuad menegaskan bahwa dalam setiap kegiatan UN, akan selalu ada permasalahan yang timbul, maka harus diawasi bersama agar tidak muncul masalah yang kelak akan merugikan banyak pihak terutama peserta didik yang mengikuti ujian.

Pelaksanaan ujian berjalan tertib dan lancar, dengan pengawasan ketat dewan guru yang bertugas. “Saya kira semua berjalan lancar, tenang dan akan memperoleh hasilnya, karena siswa-siswinya sudah mendapat bimbingan belajar tambahan  jauh sebelum UN dilaksanakan,” katanya.

Sementara itu kepala sekolah SMP N 1 Tanjungraya Suparno, optimis dalam UN tahun ini dapat lulus seratus persen, karena sekolah telah memberlakukan bimbingan belajar tambahan untuk siswa-siswi nya.

“Kami memberikan bimbingan belajar tambahan anak-anak kelas sembilan ini dari bulan Januari sampai Maret, disamping itu juga ada latihan-latihan ujian, dengan nilai terendah 5,5,” ungkapnya. (SUP)