X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Papringan Jogjakarta Dikukuhkan

  • dibaca 1394 kali

    DL/07052016/Sukoharjo

    ----- Paguyuban Pringsewu Rantau (Papringan) pada Milad I yang digelar dalam rangkaian acara panjang, salah satunya melakukan pengukuhan kepengurusan Papringan Jogjakarta, yang terdiri dari putra-putri Pringsewu di rantauan daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu, 7 Mei 2016.

    Pengukuhan dilakukan di sekretariat Papringan di Sukoharjo Pringsewu. “Ini kepengurusan yang akan mengembangkan kegiatannya di Jogja dan akan memberikan berbagai kontribusi untuk Pringsewu dari rantauan,” ujar Joko Sapto Pratolo, ketua Papringan Pusat.

    Dalam susunan kepengurusan Papringan DIY,  terdapat nama guru besar Universitas Gajah Mada Jogjakarta, Prof. Anjal Anie Asmara sebagai penasehat. Sementara Rahmat Riyadi dipercayakan memegang nahkoda sebagai ketua Papringan DIY.

    “Papringan bisa turut membangun Pringsewu dari segala sudut dan disiplin ilmu dan akan terus diupayakan memberikan lebih banyak kontribusi bagi Pringsewu,” tambah Joko.

    Kali ini dikukuhkan kepengurusan Papringan DIY, dan akan terus diupayakan di berbagai daerah mempunyai kepengurusan seperti di Jawa Timur dan daerah lain, dimana putra putri Pringsewu merantau.

    Daftar Kepengurusan lengkap Papringan Jogja, penasehat: Anjal Anie Asmara, Ketua:  Rakhmat Riyadi, Ketua  1: Samsu Sutan Syuaib, Ketua 2: Maksum Fauzi, Sekretaris : Elly Halimatussadiyah dan Kusmiarto, Bendahara: Anastasia Ernawati dan Rianti.

    Rahmat Riyadi dalam sambutannya mengatakan bahwa Papringan Jogja sudah terbentuk sejak bulan Maret 2016 dan dikukuhkan saat ini, terdiri dari para perantau Pringsewu di Kota Gudeg. “Kami akan terus bergerak dan berhimpun untuk menjaga nama Papringan tetap baik dan menjalankan program yang positif untuk daerah kelahiran kami Pringsewu, semampu kami.” Ujarnya.

    Papringan Jogja akan bersinergi dengan seluruh kepengurusan di daerah lain terutama Papringan Pringsewu sebagai organisasi yang berada di pusat kelahirannya. “Tentu dalam kerjasama dengan berbagai pihak akan kami komunikasikan dengan kepengurusan di Pringsewu, tentang apa yang diperlukan di daerah Pringsewu dan apa yang bisa kami berikan,” kata Rakhmat. (don)

     

     

  • Berita Terkait

  • Peserta Latsitardanus Bedah Rumah di Desa Kace

    Seleksi Atlet O2SN Kabupaten Way Kanan

    Jembatan Kalipapan Way Kanan Rusak Berat

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar