Jembatan Kalipapan Way Kanan Rusak Berat

07 Mei 2016 - 01:31:54 | 2278 | VoD

Jembatan Kalipapan Rusak Berat

  • DL/05052016/Way Kanan

    ---- Kondisi memprihatinkan terjadi pada jembatan Kalipapan, dimana dinding tiang penyangga jembatan penghubung Kabupaten Way Kanan-Lampung Utara ini rusak berat dimakan usia dan banjir.

    Selain faktor usia serta kurangnya perawatan, jembatan ini juga terkena erosi yang disebabkan oleh banjir akibat hujan yang mengguyur kabupaten way kanan sebulan terakhir. Hal tersebut telah menyebabkan amblesnya dinding tiang penyangga jembatan Kalipapan yang berada di desa Kalipapan Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan ini.

    Jembatan Kalipapan yang berada di jalan Kabupaten Way Kanan ini menghubungkan desa Kalipapan  Desa Sumber Rejeki dan Desa Tulung Buyut yang berada berbatasan dengan wilayah kabupaten Lampung Utara.

    Jembatan ini merupakan akses desa penting bagi masyarakat di tiga desa tersebut, dimana mobilisasi kendaraan yang  melintas di atas jembatan Kalipapan begitu tinggi frekuensinya.

    Seperti dikemukakan anggota DPRD Way Kanan, Mardiyanto, bahwa hal ini harus segera ditangani. “Untuk mencegah kerusakan yang lebih parah, maka diharapkan perlu segera penanganan yang serius dari pemerintah kabupaten Way Kanan.” Katanya.

    Sementara kepala dinas PU Way Kanan, Odany menegaskan bahwa pihaknya siap membantu dalam pembangunannya. “Kalau ini bersifat bencana, kami memang siap dengan peralatan seperti alat berat dan sebagainya. Namun kalau kerusakan, silahkan usulkan saja karena ini sifatnya perbaikan.” Katanya. (HR)