Wagub: Masjid Juga Bisa Untuk Belajar

06 Mei 2016 - 23:01:35 | 135 | BERITA DAERAH

DL/06052016/Kotabumi

---- Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri, meresmikan Masjid Tawakkal Kotabumi Lampung Utara, Jumat 6 Mei 2016. Bachtiar Basri meminta seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kebersamaan, persaudaraan, dan silaturahmi diantara sesama, serta keimanan dan ketakwaan (imtaq).

“Saya sangat bangga dengan apa yang telah dilakukan masyarakat Lampung Utara dengan membangun Masjid Tawakkal ini. Saya minta masjid ini dapat meningkatkan keimanan masyarakat Lampung Utara,” jelasnya.

Masjid adalah menara untuk membangun akhlak mulia bagi masyarakat serta dapat dijadikan sebagai pusat kegiatan dan pemberdayaan masyarakat bagi kemaslahatan umat.

Selain itu, Wakil Gubernur meminta masyarakat untuk dapat memakmurkan masjid. Masjid bukan hanya sebatas tempat ibadah, namun bisa dimanfaatkan untuk kegiatan yang sifatnya positif dan sebagai pusat pendidikan yang memiliki peran strategis dalam pertumbuhan peradaban umat Islam.

Sehingga masyarakat mempunyai wadah untuk mengembangkan berbagai kegiatan di masjid-masjid yang mengarah pada terwujudya masyarakat madani.

“Mari kita rapatkan barisan untuk membangun masyarakat Lampung Utara yang Islami. Semua pihak terkait harus bersatu untuk bisa membangun Lampung Utara ke depan,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lampung Utara yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Politik, Danil Gunawan berharap masyarakat Lampung Utara dapat bersama-sama menjaga kerukunan hidup beragama dalam rangka menuju masa depan Lampung Utara yang lebih baik.

Dalam peresmian ini, hadir Ustad Ahmad Sukina Pimpinan MTA Pusat Solo Jawa Tengah. Dalam sambutannya ia mengajak seluruh masyarakat Lampung Utara dapat menjadikan Masjid Tawakkal untuk tempat belajar Al Qur-an dan pemanfaatan positif lainnya.

“Diharapkan Masjid ini dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk belajar mengaji dalam rangka mendukung revolusi mental bangsa," ujarnya.

Dalam peresmian ini dihadiri sekitar 1.500 jamaah yang berasal dari Lampung, Bengkulu, Sumatera Selatan dan Jambi serta turut hadir sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat serta pejabat eselon di lingkungan Kabupaten Lampung Utara. (fer/zan)