Heri Jamin Soal UN SMP Aman

05 Mei 2016 - 23:37:04 | 27405 | PENDIDIKAN

DL/05052016/Bandarlampung

--- Soal Ujian Nasional (UN) SMP sudah didistribusikan ke seluruh Kabupaten dan kota. Setelah sebelumnya disimpan di gudang Kepolisian daerah (Polda) Lampung pada Selasa, 3 Mei 2016.

Distribusi dimulai Rabu dan Kamis (4-5 Mei 216) ke seluruh kabupaten dan kota dengan pengawalan ketat kepolisian. Ini disampaikan kepala Dinas Pendidikan provinsi Lampung, Heri Sulianto, kepada detiklampung.com Rabu, 4 Mei 2016.

Distribusi dimulai dari kabupaten yang jaraknya paling jauh dari Bandarlampung dan seterusnya ke seluruh kabupaten kota terdekat.

“Kami dahulukan yang terjauh, karena seluruhnya harus sampai hari ini, agar tidak ada kendala pendistribusian selanjutnya. Karena setelah ini, distribusi menjadi tangungjawab kabupaten dan kota setempat,” ujar Heri.

Heri berharap Dinas Pendidikan di kabupaten dan kota bergerak cepat untuk mendistribusikan ke sekolah sekolah yang ada di daerahnya agar tak ada kendala dalam ujian nanti.

Jaminan bahwa soal aman diberikan Heri, karena penjagaan dan penyimpanan yang dilakukan dengan baik dan dikawal ketat pihak kepolisian. “Soal dijamin aman dan masih dalam kondisi segel sampai ditangan sekolah masing-masing, karena kami jaga dengan baik bekerjasama dengan kepolisian Lampung,” ujar Heri.

Bahkan siang itu sudah diterima kabar bahwa beberapa daerah terdekat dengan Bandarlampung seperti Lampung Tengah, Lampung Timur dan Lampung Selatan sudah menerima soal-soal yang didistribusikan dari provinsi.

Siang itu para kepala dinas pendidikan dari kabupaten/kota sempat melakukan pengecekan di provinsi. “setelah diterima di daerah masing-masing para kepala dinas harus melakukan pengecekan barang yang diterimanya itu,” ujar Heri. (Zai)