Pelajar Way Kanan Diminta Manfaatkan Momemntum

05 Mei 2016 - 21:32:11 | 297 | BERITA DAERAH

DL/05052015/Way Kanan

--- Ditengah minimnya dana pembinaan olahraga dan seni tidak menyurutkan semangat para pelajar tingkat SMA se-Kabupaten Way Kanan untuk mengikuti seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)  dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2016  tingkat Provinsi Lampung.

Setidaqknya 36 SMA yang terdiri dari 26 SMA Negeri dan 11 SMA Swasta se-Kabupaten Way Kanan mengikuti seleksi tersebut yang dipusatkan di SMUN I Blambangan Umpu Way Kanan.

Seleksi dibuka oleh perwakilan dinas pendidikan Sekretaris Desparda Simamora dengan tema yang dicanangkan dengan 02SN dan FLS2N tingkat SMA tahun 2016 di Kabupaten Way Kanan kita gali potensi siswa yang berdaya saing provinsi Lampung dan Nasional.

“Mari kita manfaatkan momentum hari Pendidikan Nasional ini untuk meningkatkan prestasi pelajar Way Kanan sesuai dengan program pemerintah Way Kanan untuk meningkatkan daya saing kita di tingkat provinsi dan nasional,”kata Simamora.

Cabang olahraga yang diseleksi tersebut antara lain cabang olahraga atletik, permainan dan bela diri sedangkan untuk seleksi tari dan baca puisi. Menurut ketua panitia Sutamto, walau dengan kondisi minim dana pembinaan, namun semangat untuk memperkenalkan kabupaten Way Kanan melalui olahraga dan seni membuat optimis para pelajar SMA se-Kabupaten Way Kanan sangat tinggi dan berharap dapat lolos di tingkat provinsi Lampung.

“Dari bidang seni solo song, kami punya pengalaman bagus dan ini harus ditingkatkan agar jauh lebih baik,” kata Sutamto. (HR)