Pemkot Metro Gelar Upacara Hardiknas

04 Mei 2016 - 19:25:17 | 680 | PENDIDIKAN

DL/05052016/Kota Metro

---- Pemerintah Kota Metro menggelar upacara Hari Pendidikan Nasional di lapangan Samber, Senin 2 April 2016 dengan inspektur upacara Walikota Metro Achmad Pairin.

Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang dibacakan Walikota A.Pairin, yang bertema Ayo Kerja, inovatif dan kompetitif. Tema tersebut merupakan seruan bagi seluruh kalangan pendidikan tinggi dan perguruan tinggi untuk melakukan reformasi pendidikan tinggi.

Hari Pendidikan Nasional merupakan hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia. Dengan mutu dan jenjang pendidikan akan berdampak besar terhadap kesempatan untuk maju dan sejahtera.

“Hardiknas kita peringati bukan hanya untuk mengenang jasa Ki Hadjar Dewantara sebagai Bapak Pendidikan Indonesia dan seluruh pejuang pendidikan yang patut kita kenang dan hargai. Namun juga untuk kita merefleksikan tentang beragam upaya yang telah dan sedang kita lakukan dalam menjalankan berbagai program untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi Indonesia,” ucap Achmad Pairin.

Pada kesempatan tersebut, juga ada penyerahan penghargaan oleh Walikota Metro beserta Forkopimda,  kepada Kepala Sekolah, Guru, dan Siswa berprestasi yang ada di Kota Metro. Masing-masing penghargaan diberikan kepada 9 Guru dan Kepala Sekolah, 6 Siswa SD, 10 Siswa SMP, 9 Siswa SMA dan 5 Siswa SMK.

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Walikota Djohan, Sekda Ishak, Unsur Fokorpimda Kota Metro, Kepala Satuan Kerja di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, SKPD se Kota Metro, Camat dan Lurah se Kota Metro, Kepala Sekolah, Guru, serta siswa-siswi SD, SMP, SMA dan SMK se-Kota Metro. (Igun)