Herman Sismono: Benahi Pendidikan, Kesehatan dan Pembangunan

18 Oktober 2013 - 20:33:11 | 1499 | BERITA DAERAH

DL/17102013/Kota Metro.

Tiga bidang penting yang disoroti calon anggota legislatif provinsi Lampung, Drs. H. Herman Sismono, diantaranya pendidikan, kesehatan dan pembangunan. Herman mengungkap keseriusan untuk memperhatikan tiga hal itu disela menghadiri jamboree Muhammadiyah di lapangan Srimenanti, Bandar Sribhawono, Lampung Timur, kamis (17/10).

Herman caleg daerah pemilihan Lampung Timur itu menegaskan bahwa saat ini yang perlu diperhatikan adalah masalah pendidikan. “ Jambore II Muhammadiyah ini juga sebuah contoh konkrit pendidikan  mental yang baik buat generasi muda. Ini dapat menjadi pembelajaran disiplin, pendidikan mental dan spiritual,” katanya.

Generasi muda, lanjut Herman, harus diberikan dasar pendidikan sejak dini dengan ilmu yang bermanfaat dan dapat diterapkan di tengah masyarakatnya.
”Saya berkonsentrasi untuk tiga bidang itu. Maka jika rakyat mengantarkan saya ke kursi DPRD Lampung, maka tiga hal itulah yang akan saya perjuangkan secara konkrit. Sebab kita semua tahu, meskipun disisi anggaran pendidikan, pemerintah memberikan porsi yang mulai membaik, tetapi belum tepat sasaran. Ini karena memang perhatian itu belum benar-benar tercurah di sana,” tambah Herman.

Herman kembali menegaskan bah ini bukan sebuah janji seorang calon legislatif, tetapi ini garis perjuangan yang harus dilaksanakannya. Termasuk perbaikan pelayanan kesehatan dan pembangunan fisik di daerah ini.

“Saya bukan ingin menebar janji kepada konstituen, ini garis perjuangan yang selalu saya canangkan selama ini. Maka saya terus bekerja dan berusaha agar masyarakat mendapatkan fasilitas pendidikan dan kesehatan yang layak. Ini hak-hak kemanusiaan yang mendasar di negeri ini.” Tambahnya.

Soal pembangunan daerah, Herman menyoroti pembangunan di Lampung Timur terutama infrastruktur yang masih jauh dari harapan masyarakat. Ini menjadi tugas yang berat bagi wakil rakyat untuk memperjuangkannya. ”Target saya adalah kemajuan daerah konstituen saya, Lampung Timur. Kenapa saya terus blusukan ke daerah pelosok, ini karena ingin tahu situasi yang sebenarnya di masyarakat. Sehingga kelak perjuangan dan target saya jelas, ” ungkap Herman.

Secara pribadi, Herman mengaku tertantang untuk terus memperjuangan perbaikan kondisi daerah Lampung Timur, setelah menjelajah beberapa kawasan. Tekadnya untuk mewujudkan keinginan rakyat selalu terpampang di pelupuk matanya. (rd-07)