Kapolda: Narkoba Seperti Hantu di Negeri Ini

01 Mei 2016 - 22:21:39 | 2808 | BERITA DAERAH

DL/01052016/Kotabumi

--- Guna memerangi Narkoba yang telah menjadi hantu di Negara ini, Kapolda Lampung Brigjen Pol. Ike Edwin dan Anggota DPRD Lampung Ir. Nero Kunang, bersama rombongan, melakukan silaturahim dengan masyarakat Kecamatan Bukit Kemuning dan kecamatan Abung Tinggi, Kabupaten Lampung Utara, Sabtu 30 April 2016.

Kedatangan petinggi Polri bersama politisi Demokrat Provinsi Lampung ini di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Islamic Desa Suka Menanti, Kecamatan Bukit Kemuning disambut Kapolres Lampung Utara AKBP. Dedi Supriyadi, Komandan Kodim 0412 Letkol. Inf Mahfud Supriyadi, Sekertaris Daerah  Lampura  Samsir bersama ratusan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Kapolda Lampung berkeinginan, agar setiap masyarakat dapat menanamkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan dapat memahami dampak bahaya Narkoba.

“Negara kita ini sudah siaga satu dengan.maraknya Narkoba, banyak petinggi  negara yang telibat dengan kasus Narkoba, oleh sebab itu saat ini kita perang dengan Narkoba.” ujar Kapolda.

Selain itu Kapolda juga meminta semua pihak untuk ikut berperan aktif dalam memerangi narkoba yang merusak anak bangsa. “saya harap semua pihak untuk berperan serta dalam menanggulangi permasalahan yang menjadi perhatian utama bangsa ini, jadi saat ini kita siap perangi narkoba jika kita yang kalah maka matilah kita,” tegas Ike.

Sementara itu anggota DPRD Lampung Nero Zelly Kunang, menghimbau agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan Narkoba. Selain itu Nero juga berharap agenda yang dilakukan seperti ini jangan disalah artikan dan dikaitkan dengan politik.

“Saya harap semua pihak jangan mudah terpropokasi dan kegiatan ini tidak ada unsur politik karena semua masyarakat siapapun berhak menjadikan diri sebagai pemimpin apalagi Pilkadakan masih lama,” Tegas Nero.

Menurut putra daerah Lampung Utara ini, peredaran Narkoba di Lampung ini telah masuk siaga satu. Untuk itu, dengan sosialisasi narkoba oleh Polda Lampung, dirasa sangat berguna bagi masyarakat dengan dukungan  dan peran serta media.

“Yang perlu kita awasi anak muda sebagai penerus bangsa jangan sampai terjerumus ke dunia Narkoba, mau jadi apa negri ini. “ ungkapnya.

DPRD menyambut baik langkah Polda yang bekerjasama dengan masyarakat guna memerangi Narkoba. Sementara itu untuk di dewan sendiri sudah mengambil langkah dan koordinasi dengan ketua DPRD dan Gubernur Lampung untuk melakukan tes urine.

Silaturahmi dan sosialisasi ini juga dimeriahkan dengan kehadiran duta Narkoba Andika Kangen Band. (Zani)