Ilham dan Sherly Pasangan Muli-Mekhanai Lambar 2016

29 April 2016 - 19:57:36 | 1013 | BERITA DAERAH

DL/29042016/BALIKBUKIT 

---- Malam Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Barat (Lambar) tahun 2016 dipusatkan GSG Liwa Rabu 27 April 2016. Prosesi penutupan pemilihan sepasang Duta Wisata Lambar berjalan cukup meriah, meski diwarnai insiden terjatuhnya peserta saat fashion show yang menimpa salah satu peserta. Pemenang Muli-Mekhanai Lambar ini yang akan bertanggungjawab mempromosikan potensi wisata yang ada di bumi beguai jejama sai betik itu  terdiri dari mekhanai Muhammad Ilham asal SMAN 1 Liwa dan Sherly Nopriani asal kecamatan Balikbukit selaku muli yang berhak mengenakan mahkota kebesaran yang diserahkan oleh Muli Lambar 2015.

Sedangkan pada posisi runner-up I pasangan Muhammad Mahendra dan Masytoh Fitri Yuliansih, dan runner-up II, Bima  Novian dan Anggun Selviani sebagai duta pariwisata.

Para pemenang mendapatkan hadiah tropi dan diserahkan Dra. Helwiyati Mukhlis Basri dan nantinya para pemenang akan mewakili Lambar di Provinsi Lampung serta dapat mempromosikan pariwisata di Lambar bukan hanya di Lampung akan tetapi di Indonesia dan ke dunia Internasional.

Dalam sambutannya Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. Adi Utama menyampaikan ajang pemilihan ini sangat penting bagi pemerintah, sebab sebagai salah satu kabupaten/kota yang ada di provinsi Lampung, kabupaten Lampung Barat memiliki berbagai potensi pariwisata dan kekayaan budaya yang tidak kalah menariknya dengan daerah-daerah lain yang ada di provinsi Lampung.

Masih kata  Adi, ajang pemilihan Muli Mekhanai ini merupakan satu ajang untuk menunjukkan kemampuan dan bakat bagi para peserta, karena dalam kegiatan ini para peserta dituntut untuk memiliki kecerdasan (brain), prilaku (behaviour), dan kecantikan (beuty).

Disamping itu melalui ajang kegiatan ini, muli mekhanai akan mendapatkan pengalaman di bidang kepariwisataan dan entertaiment yang nantinya dapat menjadi bekal sebagai Duta Lampung Barat pada ajang yang sama di tingkat provinsi bahkan nasional.

”Disamping itu juga agar pengalaman dan pengetahuan yang didapat dalam pemilihan ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, karena tidak semua Muli Mekhanai akan memperoleh kesempatan seperti ini,” paparnya.

Sementara itu Kadis Disporaparbud Lambar, Indra Kusuma, S.Sos., mengatakan, proses pemilihan muli mekhanai telah dilakukan sejak Minggu 17/ April 2016. Proses pembukaan dan babak eleminasi hingga menghasilkan 30 finalis (15 pasang) muli mekhanai dari 83 peserta yang mendaftar.

Melalui ajang pemilihan Muli Mekhanai ini, pihaknya berharap khususnya kepada peserta yang berhasil dinobatkan sebagai duta pariwisata Lambar pada grand final, nantinya dapat mempromosikan potensi pariwisata Lambar.

”Kita berharap siapapun yang terpilih menjadi duta wisata Lambar nantinya agar benar-benar mampu melaksanakan visi dan misinya sebagai duta wisata yaitu mempromosikan potensi wisata Lambar kepada daerah lain,” Ujarnya. (Anton)