Sembilan Calon Siswa SMA TN Ujian Di Kodim 0413 Bangka

28 April 2016 - 20:28:20 | 1917 | PENDIDIKAN


DL/28042016/ Pangkalpinang

---- Sembilan calon siswa mengikuti ujian seleksi masuk SMA Taruna Nusantara (SMA TN)  di Makodim 0413 Bangka Jl. Sungai Selan Pangkalpinang.

Tes masuk SMA TN ini diselenggarakan secara serentak 34 panitia daerah (Panda) maupun sub Panda dari 35 Panda kecuali daerah Papua diselenggarakan hari Senin pekan lalu mengingat masyarakat setempat mayoritas melaksanakan ibadah hari Minggu.

Dalam kegiatan ujian kali ini diawasi langsung oleh tim seleksi dari pusat diantaranya Drs Marianto, Mudjijono dan Taufan selaku tim asistensi dalam kegiatan seleksi tahun ini.

Danrem 045/ Garuda Jaya Kolonel Inf. Tjaturputra Gunadi Genah. S.Sos. M.M didampingi Dandim 0413 Bangka Letkol Inf Daniel SP Lumbanraja, Kasi 3 Personil Korem 045 Gaya Letkol Caj Wayan Widya ikut mengunjungi para calon siswa SMA TNI ini yang sedang serius mengerjakan soal ujian.

Mata pelajaran yang diujikan dalam seleksi ini diantaranya Bahasa Indonesia dan Matematika. Kemudian para peserta diberikan istirahat 30 menit di luar ruang kelas ujian. Lalu kembali mengerjakan soal Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Ke-sembilan siswa terdiri 8 siswa dan 1 siswi dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung antara lain dari SMPN 1 Pangkalpinang M. Naufal Fauzany dan Muhamad Gimnastiar. SMPN 2 Pangkalpinang M. Rafif Setiabudi  dan Ayu Widya Pertiwi serta Muhammad Rizaldi.

SMPN 3 Pangkalpinang ada Wahid Amrizal Nugroho, SMPN 6 Pangkalpinang atas nama Christian Hadi Pranata. SMPN Sungailiat ada Wing Naufal Mubarak. Perwakilan dari Kab Bangka Tengah dari SMP Stania Koba atas nama Kelvin Ridha Ansori Putra.

SMA Taruna Nusantara ini berada di Jl Raya Purworejo KM 5 Magelang sudah melahirkan pemimpin Bangsa salah satunya Dandim 0413 Bangka Letkol Inf Daniel SP  juga lulusan SMA TN angkatan ke 3 tahun 1992. (ril)