Langkah Konkrit Promosi Wisata Lampung di Bali

28 April 2016 - 17:26:24 | 1171 | PARIWISATA

DL/28042016/Bali

---- Usaha Pemerintah Lampung dalam membangun sektor Pariwisata sebagai salah satu target capaian pembangunan di Provinsi Lampung patut diapresiasi. Hari ini  Kamis 28 April 2016 mengenalkan potensi pariwisata Lampung secara luas ke tingkat nasional dengan menggelar Pameran Pariwisata di Hotel Harris Sunset Road Kuta, Bali.

Hadir membuka acara ini, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Adeham.  Dalam sambutannya dikatakan, Lampung Tourism Business Meeting & Pameran Pariwisata Lampung  di  Provinsi  Bali, merupakan langkah awal yang positif bagi pembangunan kepariwisataan di Provinsi Lampung.

“Sudah kita ketahui, Bali merupakan magnet bagi wisatawan dan menjadi pintu masuk pasar utama wisatawan mancanegara. Beragam model pengelolaan dan usaha pariwisata dapat menjadi acuan bagi pengembangan pariwisata di daerah lainnya, termasuk di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Adeham mengungkapkan, pemerataan pembangunan kepariwisataan harus dilakukan, karena melalui sektor kepariwisataan dapat memberikan nilai tambah sekaligus peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui koordinasi dan kerjasama yang akan dibangun nanti, diharapkan dapat memberikan nilai positif bagi kemajuan kepariwisataan, tidak hanya di Provinsi Bali dan Lampung tetapi juga di Indonesia,” ungkapnya.

Adeham mengharapkan melalui Lampung Tourism Business Meeting & Pameran Pariwisata Lampung yang di selenggarakan Provinsi Bali, dapat mengembangkan jaringan kerjasama para pelaku pariwisata yang ada di Indonesia.

Selain itu sekaligus meningkatkan awareness, destinasi dan atraksi serta budaya Lampung semakin eksis dan dikenal luas di kalangan wisatawan dan pelaku usaha pariwisata nasional dan Internasional.

Peserta Pameran Wisata dalam gelaran Lampung Tourism Business Meeting ini berasal dari Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Provinsi Lampung, Dinas Parekraf Provinsi Lampung, Kabupaten Pesisir Barat, Pringsewu, Lampung Selatan, Way Kanan, Tulang Bawang, PHRI/BPPD Provinsi  Lampung dan Dekranasda Provinsi Lampung.

Hadir dalam acara ini Bupati Pringsewu Sujadi, Komisi Pariwisata pada Dewan Riset Daerah Lampung Idrus Djaendar Muda, Staf Ahli Bidang Pembangunan Fahrizal Darminto, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Budiharto, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Choiria Pandarita, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Lampung, Sumarju Saeni serta para pejabat perwakilan dari daerah peserta pameran dan penggiat wisata di Bali. (Fer)