X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Kodim 0427 Dan Dinas Pertanian WK Panen Raya Padi

  • dibaca 1548 kali

    DL/28042016/Waykanan

    --- Komandan Kodim 0427 Waykanan Letkol Inf Edy Prayitno bersama Kepala Dinas Pertanian Way Kanan Maulana melakukan panen padi bersama petani di lahan pertanian di kampung Bumi Agung Runyai Kecamatan Bumi Agung.

    Dengan luas lahan lebih kurang 20 ribu hektar menjadi pencapaian tertinggi pada tahun ini bahkan tahun depan akan ditambah cetak sawah baru. Ini diharapkan menjadikan Waykanan sebagai lumbung padi di provinsi Lampung, bila didukung oleh pemerintah provinsi dan pusat.

    Hasil panen di kabupaten Waykanan tahun ini cukup baik dibandingkan beberapa tahun sebelumnya, seperti di satu kampung yang terdapat 700 hektar sawah dapat menghasilkan 49.000 ton padi.

    Dalam pembentukan cetak sawah baru, peran TNI sangat penting dalam memberikan penjelasan kepada masyarakat, terutama cetak sawah baru, serta memberikan rasa aman untuk mendukung kabupatan Waykanan swasembada pangan.

    Edy Prayitno mengharapkan para petugas pertanian di lapangan agar bekerja secara sunggung-sungguh dalam membina kelompok tani sehingga sasaran produksi dapat tercapai.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Peternakan Waykanan, Maulana menjelaskan bahwa Kampung Bumi Agung Runyai Kecamatan Bumi Agung memiliki luas lahan pertanian padi mencapai 700 hektar dengan produksi mencapai 49 ton lebih. (HR)

  • Berita Terkait

  • Wagub Kunjungi Salah Satu Sekolah Wakil Lampung

    Polres Karanganyar Gencarkan OCK Tiap Malam

    Ridho: Sumatera Sangat Strategis

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar