Widodo: Kafilah MTQ Harus Pertahankan Prestasi

20 April 2016 - 16:11:52 | 1998 | BERITA DAERAH

 

DL/20042016/Kotabumi

---- Kafilah Lampung Utara yang akan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat provinsi Lampung di Tanggamus, dibebani tugas untuk mempertahankan prestasi Lampung Utara pada MTQ sebelumnya. Ini ditegaskan Wakil Bupati Lampung Utara, Sri Widodo saat melepas Kafilah Lampung Utara, Rabu, 20 April 2016, di Kotabumi.

Kafilah Lampung Utara berjumlah 36 orang yang terdiri dari 20 orang Qori dan 16 Qoriah dilepas Wakil Bupati Sri widodo dari halaman kantor Pemkab setempat.

Pada MTQ Ke-43 tingkat Provinsi Lampung  tahun 2015 lalu Kabupaten Lampung Utara  berhasil meraih peringkat ke-4 dari 15 Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung. 

MTQ Tingkat Provinsi Lampung Ke-44 yang berlangsung di Kabupaten Tanggamus, mulai 21 sampai 27 April mendatang. ”Perlu dipahami MTQ bukan cuma sekedar acara seremonial belaka atau mengejar prestasi juara. Namun, MTQ dimaksudkan sebagai sarana dalam rangka memahami nilai-nilai serta memupuk kecintaan dan kebanggaan umat terhadap Kitab Suci Al-Quran. Jadi saya harap para Qori dan Qoriah mampu membawa nama baik kabupaten yang kita cintai ini,” ujar Widodo.

Dengan membaca, memahami dan menghayati isi kandungan Al-Quran akan mempertajam kepekaan berpikir dan penalaran ilmiah, serta membawa hati yang semakin sejuk dan damai.

Selain itu juga, dapat dijadikan sebagai sarana siar Islam dan menunjukkan bahwa Islam itu Rahmatan Lil Alamin, serta meningkatkan jalinan silaturahim ukhuwah Islamiyah.

“Oleh karena itu, kepada para kafilah saya harap dapat mengikuti lomba dengan sebaik-baiknya, dengan segenap kemampuan dan potensi yang ada, dan saling memberikan motivasi kepada sesama kafilah. Tetap semangat jaga kesehatan dan selamat berjuang  semoga sukses diberbagai cabang perlombaan dan mampu mengharumkan kabupaten yang kita cintai ini.” harap  Widodo. ( Zani)