Ada Beruang Memakan Ternak Warga Lambar

14 April 2016 - 09:44:53 | 1187 | BERITA DAERAH

Kandang Kambung yang terbuka, dan Asep menunjukkan potongan badan kambing miliknya sisa dari santapan binatang buas.

DL/14042016/Liwa

---- Warga masyarakat Pekon Hujung Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat belakangan mulai resah, karena mulai dihantui kemunculan binatang buas yang ditengarai serupa dengan Beruang yang masuk ke perkampungan dan memangsa hewan ternak warga.

Salah satunya terjadi di kediaman M Asep, warga Talang Ginting Pekon Hujung, 2 ekor kambingnya lenyap diduga dimangsa binatang buas tersebut, Senin malam, 11 April 2016.

Informasi yang berhasil dihimpun dari warga sekitar, nahwa ada indikasi mengarah pada hewan Beruang yang memangsa ternak mereka. Sementara itu di lokasi tempat Beruang menikmati hasil jarahannya ditemukan sisa daging kambing yang dimakan ditemukan tidak jauh dari kandang kambing. Perut kambing dirobek dan diambil jantung.

Masyarakat kini makin khawatir binatang  buas tersebut akan datang lagi ke perkampungan dan memangsa kambing atau ternak lainnya milik warga.

Asep berharap pihak terkait dalam hal ini Dinas Kehutanan Lambar dan BKSDA Lampung segera bertindak cepat guna menanggulangi binatang buas pemangsa ternak warga agar ternak warga bisa terlindungi.

“Kejadian ini kali pertama sejak enam bulan terakhir, ada beruang datang ke kampung dan memangsa ternak warga. Dan kini giliran kambing saya yang dimangsa,” ungkap Asep. (Anton)