Dendi : Guru TK Harus Cerdaskan Anak Bangsa

13 April 2016 - 06:38:42 | 879 | PENDIDIKAN


DL/13042016/Pesawaran

---- Guru TK menjadi tumpuan pendidikan anak. Karena sejak usia dini, anak-anak harus diisi dengan kecerdasan baik intelektual, emosional dan spiritual. Dari pendidikan usia dini ini akan menentukan anak pada jenjang pendidikan selanjutnya.

Demikian diungkapkan bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, saat melantik dan mengukuhkan 
Pengurus Ikatan Guru TK-Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI – PGRI) Kabupaten Pesawaran dan Pengurus IGTKI-PGRI Kecamatan, masa bhakti 2016-2021 di GSG Pemkab Pesawaran, Selasa 11 April 2016.

Bupati mengharapkan agar para pendidik yang tergabung dalam IGTKI-PGRI Kabupaten Pesawaran siap bersaing untuk mendidik anak didiknya untuk menghasilkan anak didik yang cerdas serta mampu mengamalkan nilai-nilai agama dan moral yang baik, disiplin dan hormat terhadap orang tuanya serta menghasilkan anak didik yang berkarakter sesuai cita-cita luhur pendidikan.
“Saya berharap mudah-mudahan kepengurusan baru ini dapat mengemban amanah mengelola IGTKI–PGRI demi kemajuan anak didik,” ujarnya.
Dendi menegaskan bahwa organisasi ini adalah organisasi profesi guru taman kanak-kanak yang independen. Berkaitan dengan hal tersebut, kehadiran IGTKI – PGRI harus bisa berperan aktif dalam pembangunan di Kabupaten Pesawaran khususnya di bidang pendidikan.

Sehingga seiring sejalan dalam mewujudkan visi dan misi untuk mewujudkan cita-cita luhur kabupaten pesawaran yang maju, makmur dan sejahtera bersama-sama dengan rakyat. 

“Pendidikan nasional tidak hanya bertujuan menjadikan anak didik kita cerdas intelektualnya semata, namun harus pula diimbangi dengan kecerdasan emosional dan spiritualnya. Agar anak didik kita dapat mengembangkan potensinya untuk kekuatan spiritual, keagamaan, pengendalian diri, pengendalian emosi, kepribadian, kecerdasan akhlakul karimah serta kertrampilan yang diperlukan dirinya sebagai bekal berkiprah dimasyarakat dan masa depannya.” Ungkap Bupati. (heri)