Asisten IV Buka Bimtek Sekdes Pesawaran

05 April 2016 - 09:50:22 | 1282 | BERITA DAERAH

DL/05042016/Bandarlampung

---- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menegaskan bahwa sebagai aparatur pemerintahan Sekdes harus memahami pentingnya arsip untuk meningkatkan kualitas kerja.

Ini disampaikan bupatio dalam sambutan yang dibacakan Asisten IV, Ariyawan, saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Kearsipan Sekretaris Desa se Kabupaten Pesawaran Tahun 2016, Selasa, 5 April 2016.

Acara yang diselenggarakan di Wisma SLB – Kemiling Bandarlampung itu diikuti 51 peserta dari 5 Kecamatan se Kabupaten Pesawaran.

Menurut Bupati, arsip merupakan rekaman kerja berbagai petistiwa dalam berbagai bentuk media sesuai dengan perkembangan tehknologi.
“Ini penting masalahnya perkembangan teknologi dibuat dan diterima oleh Lembaga Negara, Pemerintah Daerah, Lembaga Pendidikan, Petusahaan, ormas dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Bupati berharap dengan bimbingan teknis untuk peningkatan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan dan tingkatkan profesional Sekretaris Desa.
Menurut Kepala Kantor Arsip Joni, Bimtek yang diselenggarakan merupakan hal yang sangat penting dalam pemahaman Aparatur Sumber Daya Manusia (SDM).

“Acara ini pembiayaan menggunakan anggaran APBD dan SKPD. Peserta ada 51 orang dari 5 Kecamatan se Kabupaten Pesawaran, diantaranya Kec Punduh Pidada, Marga Punduh, Teluk Pandan ,Wayratai dan Waykhilau,” ujarnya. ( Heri Kodri)