Agung Berharap Bisa tanggulangi Katarak di Lampura

31 Maret 2016 - 21:28:04 | 1161 | BERITA DAERAH

DL/31032016/Kotabumi

---- Pemerintah kabupaten Lampung Utara melakukan bakti social yakni operasi katarak gratis bagi masyarakat kurang mampu.  Acara berlangsung di RSUD Ryachudu Kotabumi Kamis 31 Maret 2016.

Berbagai kegiatan sosial terus digalakkan untuk membantu masyarakat golongan lemah. Kali ini dalam rangka mencegah dan menanggulangi gangguan penglihatan dan kebutaan yang disebabkan oleh penyakit katarak.

Melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan Penanggulangan Buta Katarak Persatuan dokter spesialis mata indonesia (Perdami) acara berlangsung hingga 3 April mendatang.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penanggulangan kasus katarak di masyarakat golongan lemah. Setelah dilakukan diskrining, penderita katarak akan dioperasi oleh tim medis dari Perdami.” ujar dr. Maya Metisa Direktur RSUD Ryachudu.

Sementara itu Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara usai meninjau kegiatan menjelaskan, dengan adanya  kegiatan sosial ini diharapkan dapat  mengurangi kasus katarak di Lampung Utara. “Saya harap kedepan akan ada kegiatan lainnya yang mendukung penanggulangan kasus katarak di bumi Ragem Tunas Lampung.” Harap Agung. (Zani)