X

*** TERIMA KASIH ANDA TELAH SAKSIKAN DETIKLAMPUNG STREAMING TV SETIAP HARI ***      *** Video on Demand kami siapkan atas saran & permintaan masyarakat pembaca setia detiklampung.com *      MOHON MAAF SELAMA SEPEKAN, KAMI TIDAK DAPAT DIAKSES KARENA SEDANG ADA PERBAIKAN. NAMUN SAAT INI SUDA      

Tanam 1.035 Bambu Terima Penghargaan IPN

  • dibaca 2365 kali

     

    DL/28032016/Pringsewu

    ---- Kabupaten Pringsewu membuat peringatan hari jadinya yang ke-7 menjadi sebuah momentum yang tak terlupakan dengan menyelenggarakan tanam bibit bambu 1.035 batang di sepanjang jalan menuju ke kompleks pemerintahan Kabupaten Bambu seribu itu, Sabtu, 26 Maret 2016.

    Apresiasi datang dari Institut Prestasi Nusantara yang merupakan bagian dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) untuk ide dan gagasan serta pelaksanaan pelestarian pohon Bambu, sebagai identitas kabupaten ini.

    Penanaman bibit bambu tersebut sekaligus menjadi puncak dari rangkaian kegiatan bertema Rayakan Rame-Rame yang digerakkan oleh salah satu penggiat komunitas di Pringsewu, Fitri Amin Bukhori.

    Dalam kesempatan itu, Fitri yang akrab dipanggil Pii menjelaskan, bahwa kegiatan Rayakan Rame-Rame ini merupakan ekspresi kebanggaan masyarakat Pringsewu terhadap bambu yang menjadi ciri khas daerah ini.

    Sejak 21 Maret 2016, Komunitas Ukir Bambu Artefak dan Komunitas Keroncong Pringsewu menyambangi titik-titik kumpul masyarakat Pringsewu untuk menghibur dan mengajak mereka membuat ukiran bambu sederhana.

    “Semoga akan semakin banyak perayaan kebersamaan lain nantinya setelah 1.035 bibit bambu ini tertanam.” Kata Fitri.

    Dalam acara itu Bupati Pringsewu, Sujadi Sadad juga menanam bibit bambo, diikuti pejabat lainnya serta anggota masyarakat setempat. (Mir)

  • Berita Terkait

  • LPTQ Bertanggungjawab Atas Pembinaan Qori

    Agung Juarai Kejuaraan Menembak Gubernur Cup

    Cepy : Seberapa Besar Perhatian Sekolah Terhadap Seni Budaya

  • Belum Ada Komentar

  • Isi Komentar