Korem 044/Gapo Tes Urine Mendadak

21 Maret 2016 - 12:47:13 | 4482 | TNI POLRI MEMBANGUN


DL/21032016/Palembang

---- Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Tri Winarno secara mendadak memerintahakn untuk test urine terhadap 50 personel di jajaran Korem 044/Garuda Polonia (Gapo).

Ini dilakukan sesaat setelah melaksanakan upacara 17-an, Kamis 17 Maret 2016. Danrem memerintahkan Kasi Intel Korem 044/Gapo Mayor Inf Ediyanto melaksanakan tugas ini.

Test urine ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari instruksi dari Pangdam II/Sriwijaya untuk melaksanakan pembersihan ditubuh TNI terhadap  penyalahgunaan Narkoba. 

Dalam pengambilan sampel urine tersebut diambil secara acak dari semua anggota Makorem 044/Gapo, mulai perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama yang berjumlah 50 Orang.

Pelaksanaan tes sampel urine tersebut langsung dilakukan dari tim Intel Korem 044/Gapo, setelah itu diserahkan ke Rumah Sakit AK Gani dan dianalisis di laboratorium, untuk membuktikan ada atau tidaknya anggota yang menggunakan Narkoba seperti Sabu-sabu, Ganja, dan Obat-obatan yang terlarang.

Ediyanto  menegaskan bagi anggota yang kedapatan menggunakan obat-obat yang terlarang seperti Narkoba dan sebagainya akan mendapatkan sanksi dan hukuman berdasarkan peraturan perundang-undangan dan Hukum Militer yang sudah ditetapkan.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasilog Letkol Inf Arif, Pasi Intel Mayor Inf Banu Tricahyono, Kapenrem Mayor Inf Arif Barunawan. (Penrem Gapo)