Yustin: Ayo Ke Pekon Durian

17 Maret 2016 - 21:08:25 | 270 | PARIWISATA

 

DL/17032016/bandarlampung

---- Ketua tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Apriliani Yustin Ficardo mengajak masyarakat Lampung untuk mengunjungi satu destinasi wisata terbaru di Lampung, yakni daerah Sumber Agung, Kemiling Bandar Lampung, tepatnya di kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Wan Abdurrahman.

Ini diungkapkan Yustin saat usai acara penanaman pohon dan pelepas liaran binatang di Tahura Wan Abdurrahman, Sumber Agung Kemiling, Kamis, 17 Maret 2016.

Kepada detiklampung.com, Yustin menegaskan bahwa destinasi baru ini sangat tepat untuk dikunjungi wisatawan domestik, dan tak menutup kemungkinan dari manca Negara. “Ini lokasinya hebat. Ada banyak hal menarik yang mungkin tak ada di tempat lain. Di sini gudangnya durian enaaak. Dan suasana alamnya sangat indah,” katanya.

Memang destinasi ini baru saja diramaikan selama beberapa hari ini, namun karena potensi yang sangat mendukung, maka sangat dimungkinkan untuk mengembangkan lebih luas lagi sebagai tujuan wisata ekoturism yang luar biasa.

“Di sini juga cocok untuk wiasata anak-anak sebagai wisata pendidikan. Karena di sini ka nada penangkaran satwa liar, terutama Rusa, yang cantik-cantik. Pasti menarik buat anak-anak dan sangat berkesan,” tambah Yustin.

Sebelumnya Yustin melepaskan beberapa jenis burung yang sebelumnya dilakukan penangkara oleh BKSDA Lampung untuk dilepas-liarkan. Harapannya pelestarian ala mini akan memberikan kembaIi keseimbangan ekosistem di hutan ini.

Selain Yustin, juga hadir Asisten Bidang Kesra, Ellya Muchtar, Kadis Pariwisata Lampung, Choiria Pandarita, Kadis Kehutanan Lampung Sutono, dan tamu istimewa dalam acara ini, yakni Putri Indonesia bidang Lingkungan, Felicia yang juga berasal dari Lampung. (adi)