Cegah Korupsi Berkembang di Lampung Utara

02 Maret 2016 - 16:40:54 | 1404 | BERITA DAERAH

 

DL/02032016/Kotabumi

---- Dalam rangka antisipasi dan pencegahan tindakan korupsi yang marak terjadi di Republik ini. Pemerintah Kabupaten Lampung Utara bekerjasama dengan Polda Lampung menggelar sosialisasi
pencegahan tindak pidana korupsi yang berlangsung di aula Siger Pemkab setempat, Rabu (2/3).

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Agung Ilmu Mangkunegara ini bertema “Pencegahan Korupsi Dalam Rangka Menunjang Percepatan Pembangunan Daerah Di Kabupaten Lampung Utara".

Acara ini diikuti ratusan peserta  dari seluruh pemerintahan kabupaten Lampung utara mulai dari Kepala Satker, Kepala Bagian, Camat, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah, Kepala Desa, Asisten, Staf Ahli dan Tenaga Ahli Bupati.

Narasumber langsung oleh Direktur Kriminal Khusus Polda Lampung Kombes Pol. Dicky Patria,SIK didampingi Waka Polres Lampung Utara Kompol. Welli Gunawan.

Dalam sambutannya Bupati berharap dengan sosialisasi ini dapat mencegah terjadinya tindak pidana Korupsi di Kabupaten yang dipimpinnya.”Saya harap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga dapat memahami benar arti Korupsi dan sangsinya.” ujar Agung.

Menurut Dirkrimsus Polda Lampung Kombes,Dicky Patria dengan diadakannya sosialisasi tentang Korupsi, diharapkan para pejabat aparatur daerah khususnya dapat mengerti dan memahami arti Korupsi.

Sehingga dapat mencegah tindakan yang dapat merugikan negara. “Kami sangat mengapresiasi sosialisasi ini, sehingga dapat mencegah terjadinya tindakan  yang dapat menimbulkan kerugian negara kita. Semoga di Lampung ini dapat bersih dari tindakan tersebut. Mari kita bersama- sama perangi Korupsi.” ujarnya.

Dicky juga menyatakan pihaknya terus memerangi dan menekan tindakan yang menjadi soroton publik tersebut. “Kami juga sedang gencar menekan kejahatan itu, mudah-mudahan di Lampung Utara ini bebas dari koruptor dan seluruh jajaran pemerintahnya dapat menjauhi perbuatan haram tersebut.” Tegasnya. (Zani)