Dalam Musrenbang, Marsidi Sebut Ada Bupati Bayangan

01 Maret 2016 - 17:20:43 | 459 | BERITA DAERAH

 

DL/01032016/Way Kanan

---- Dalam acara musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di kecamatan Negeri Agung, Way Kanan yang dihadiri Wakil Bupati Way Kanan Edwar Antony dan tiga anggota Dewan setempat sempat muncul kalimat yang agak mengejutkan dari salah seorang anggota dewan, Marsidi Hasan.

Dalam pembahasan tentang pembangunan  jembatan Stasiun Negeri Agung yang kondisinya sudah tua dan memprihatinkan, wakil bupati Edwar Antony mengatakan bahwa teknis di lapangan akan dikelola langsung oleh aparatur desa.

Namun Marsini berpesan agar tidak lagi terjadi seperti pemerintahan sebelumnya. Marsidipun berharap  pemerintahan Adipati dan Edwar Antony tidak mengulang kesalahan pemerintah sebelumnya terkait bupati bayangan yang mengatas namakan kepentingan pribadinya.

Namun Marsidi tidak memperinci lebih lanjut. Marsidi Hasan dari dapil satu Blambangan Umpu-Negeri Agung memastikan bahwa usulan terkait pembangunan yang telah disampaikan oleh masyarakat akan didampingi dan menjadi prioritas.

Sebelumya dalam sesi tanya jawab Harun Arasid selaku Camat Negeri Agung menyampaikan perlunya perehapan terkait jembatan Stasiun Negeri Agung yang kondisinya sudah tua dan memprihatinkan menurut Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony bahwa teknis di lapangan akan dikelola langsung oleh aparatur desa.

Seperti diketahui bahwa Musrenbang kecamatan merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat setelah melalui tahapan Musrenbang tingkat desa.

Berdasarkan matriks pada musrenbang kecamatan 2016  usulan masyarakat secara umum masih pada pemenuhan kebutuhan dasar seperti jalan desa, gorong-gorong dan tangggul,  sarana kesehatan, peternakan dan pendidikan.

Musrenbang  dihadiri oleh Wakil Bupati Way Kanan Edwar Antony dan tiga anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari dapil satu Kecamatan Negeri Agung diantaranya Marsidi Hasan dari Partai Golkar, Mardiyanto dan Hairulloh dari Partai Demokrat serta dihadiri juga oleh perwakilan satuan kerja pemerintah Kabupaten Way Kanan dan pendamping lokal desa kecamatan Negeri Agung. (HR)