Agung: Jangan Ada Lagi Konflik Di Lampura

29 Februari 2016 - 23:51:10 | 2889 | BERITA DAERAH

 

DL/29022016/Kotabumi

----- Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, menegaskan bahwa peristiwa kerusuhan di Sukadana Ilir harus menjadi pamungkas dari segala konflik di wilayah itu. “Saya minta kepada seluruh masyarakat di Lampung Utara, bahwa peristiwa kemarin menjadi yang terakhir di bumi Ragem Tunas Lampung yang kita cintai ini. Tidak boleh terulang lagi.” Ungkap Agung di hadapan para pejabat Forkopimda dan masyarakat Sukadana Ilir Kecmaatan Bungamayang, Senin (29/2).

Bupati dan Forkopimda menghadiri dan menyaksikan penandatanganan kesepakatan damai atas kerusuhan beberapa waktu lalu. Dalam kesempata ini, Bupati Agung mengajak kepada masyarakat untuk memperkuat kembali  persatuan dan kesatuan guna menyongsong hari esok yang lebih baik.

Menurut  Agung, tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan jika masyarakat dapat saling menghargai dan tidak mudah terprovokasi oleh isu yang belum jelas dan bahkan menyesatkan. “Mari, semua itu diambil hikmahnya dan menjadi koreksi untuk berbuat yang lebih baik kedepan,” ujar Agung.

Agung juga berharap semua persoalan dapat diselesaikan dengan  musyawarah  mufakat,  sebagai sarana untuk saling  bertukar pikiran dan mencari solusi terbaik disetiap permasalahan yang ada.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada aparat TNI dan Polri yang telah tanggap dan sigap, serta bekerja secara maksimal sehingga dapat  menyelesaikan peristiwa  itu dalam waktu yang cukup singkat.” Tambahnya.

Sementara itu Kapolres Lampung Utara AKBP. Dedi Supriyadi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk saling menghargai dan mengormati sesama serta terus menjalin persatuan dan kesatuan demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman.

“Kami harap masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga dapat memecah belah kita semua. Bahkan mengakibatkan kerusuhan yang berakhir dengan penyesalan, kita semua bersaudara. Jadi saya harap tetap jaga kebersamaan antar sesama warga,” Harap Dedi. (Zani)