Musrenbang Dendi Fokus Pembangunan Infrastruktur

28 Februari 2016 - 21:01:40 | 243 | BERITA DAERAH


DL/28022016/Pesawaran

----- Bupati Pesawaran, Dendi Romadhona menegaskan bahwa ia akan sangat konsenterasi pada pembangunan infrastruktur. Dia juga menegaskan akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat dalam tugasnya.

Ini diungkapkan Dendi saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Marga Punduh, Kamis (25/2).

Menurut Dendi, musrenbang merupakan hal yang penting dalam menyampaikan aspirasi masyarakat, sehingga pelaksanaan jangan hanya sebagai acara seremoni belaka. “Saya akan selalu hadir di tengah masyarakat Kecamatan pada setiap musrenbang, karena ini sangat penting,” jelasnya.
Dendi menginsyaratkan agar seluruh satker dapat memberi perhatian penuh kepada Kecamatan Marga Punduh, maupun Punduh Pidada, terutama pada bidang Infrastruktur terutama untuk jalan primer (Provinsi) yang berada di wilayah itu.

Komitmen Eriawan

Sementara wakil Bupati Pesawaran, Eriawan memperkuat program Dendi dengan komitmen bahwa melalui Musrenbang yang baik akan dilaksanakan pembangunan yang berkualitas. Namun untuk melakukannya harus ada komitmen tinggi dan perencanaan yang matang.

“Kita ini harus memeiliki konsultan yang berkualitas dan punya kemampuan mumpuni untuk bidang ini. Diketahui bahwa kondisi infrastruktur kita saat ini rusak parah. Ini lantaran kurang perencanaan yang baik,” kata Eriawan, saat menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan di Desa Kutoarjo Kecamatan Gedung Tataan, Kamis (25/2).

Dari sini disimpulkan bahwa tahun ini ada skala prioritas yang harus dikerjakan di desa Wiyono, yakni jembatan yang merupakan penghubung jalan lingkar. “Sudah kami instruksikan kepada Bappeda soal pembangunan jembatan ini,” kata Eriawan. (HK)