Go Green KBT Perbaiki Kualitas Lingkungan

26 Februari 2016 - 03:55:01 | 1998 | TNI POLRI MEMBANGUN

 

DL/26022016/Bengkulu

---- Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Fajar Budiman, membuka gerakan menanam pohon bertajuk Pencanangan Go Green KBT (Keluarga Besar TNI) se-wilayah Bengkulu yang dipusatkan di Makodim 0425/Seluma, (22/2).

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-70 Korem 041/Gamas dan HUT Pemuda Panca Marga (PPM) yang ke- 35 di Bengkulu.

Fajar Budiman mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung terselenggaranya kegiatan menanam pohon. “Ini merupakan bentuk dukungan kita kepada pemerintah dalam rangka mensukseskan program penghijauan nasional.” Ujarnya.

Danrem menuturkan kegiatan ini guna meningkatkan kesadaran betapa penting arti pohon bagi umat manusia. “Karena kondisi lingkungan di sekitar kita saat ini telah mengalami degradasi yang cukup signifikan. Beberapa lahan-lahan produktif telah beralih fungsi, bahkan hutan-hutan pun kondisinya semakin rusak dan terus berkurang luasnya’” kata Fajar.

Padahal kelestarian alam merupakan aspek penting bagi kelangsungan hidup manusia. Kerusakan lingkungan merupakan pemicu utama terjadinya perubahan cuaca dan pemanasan global (global warming), yang berdampak rentannya terjadi bencana.

“Penanaman pohon dalam rangka memperbaiki kualitas lingkungan dan merupakan salah satu upaya untuk menanggulangi pemanasan global.” ujarnya.

Pohon yang telah ditanam ini, jangan dibiarkan begitu saja, tetapi harus dirawat dan dipelihara, sehingga dapat tumbuh subur sesuai dengan yang diharapkan.  

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan bibit pohon secara simbolis kepada para Dandim jajaran Korem 041/Gamas, Perwakilan PKK, Guru, dan Pelajar. (ril/penrem)