Parosil: Pemuda Harus Aktif

20 Februari 2016 - 09:03:25 | 1289 | BERITA DAERAH

 

DL/20022016/Lambar

---- Ketua Karang Taruna Indonesia (KTI) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus, meminta pemuda dan pelajar untuk mengisi masa remaja dengan hal yang positif guna pembangunan Lambar ke depan.

“Dengan aktif di organisasi kepemudaan, maka akan memberikan dampak positif bagi pengembangan diri. Sehingga, kecil kemungkinan para generasi muda calon penerus bangsa tergelincir pada hal hal negatif seperti narkoba dan pergaulan bebas.” Katanya.

Hal tersebut disampaikan Parosil saat menjadi pemateri pada seminar pemberdayaan pemuda melalui penanggulangan bahaya narkoba dan pergaulan bebas yang diselenggarakan atas kerja sama mahasiswa KKN Unila, OSIS SMK Waytenong dan Kecamatan Waytenong di SMK setempat, Selasa (16/2).

Menurut Parosil, pemuda adalah generasi penerus yang seharusnya dipersiapkan dengan baik. Bila terkontaminasi dengan hal negatif tentu berpengaruh besar pada masa depannya kelak.

Selain itu, ia mengajak pemuda dan pelajar di Waytenong untuk aktif di berbagai kegiatan kepemudaan, seperti halnya Remaja Islam Masjid (Risma). “Di sekolah, juga banyak organisasi ekstrakurikuler yang bisa digeluti, seperti PMR, Pramuka, OSIS, KIR, dan lainnya. Ini semuanya positif,” ujarnya.

Ajakan Parosil Mabsus disambut baik oleh pemuda dan pelajar yang hadir. Para pelajar bahkan menyatakan bersedia untuk menjauhi segala bentuk kegiatan yang negatif seperti narkoba, dan pergaulan bebas.

Selain ketua KTI Lambar, pemateri seminar juga diisi oleh aparat puskesmas setempat dan pihak kepolisian. (Anton)