Ribuan Warga Sambut Dendi – Eriawan

19 Februari 2016 - 21:38:19 | 648 | BERITA DAERAH

 

DL/19022016/PESAWARAN

----- Ribuan warga Kabupaten Pesawaran yang sudah tidak sabar lagi menantikan pemimpin baru mereka untuk mulai menjalankan tugasnya di kabupaten ini, duet Dendi Rhomadona – Eriawan. Acara serah terima dengan penjabat bupati Paryanto ini berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Kabupaten Pesawaran, Kamis (18/2).

Acara juga dihadiri oleh anggota DPR-RI, Zulkifli Anwar yang tak lain ayah kandung Dendi Romadhona. Sedangkan Anggota DPR-RI lainnya yang hadir Muzamil Yusuf dan perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri RI.

Pada kesempatan itu, Paryanto yang didampingi sang istri, Asmara Juwita, dalam sambutannya mengatakan bahwa selama menjabat Bupati Pesawaran 5 bulan merupakan waktu yang sangat singkat, sehingga banyak hal yang harus dirampungkan Bupati dan Wakil Bupati difinitif.

”Saya sangat tersanjung sebagai Penjabat Bupati Pesawaran, masyarakat memuji saya, namun demikian 5 bulan waktu yang sangat pendek sehingga kalau masih ada dosa saya yang belum terselesaikan tolong diselesaikan oleh pak Bupati Dendi dan wakilnya,”katanya.

Paryanto menegaskan bahwa selama 5 bulan di daerah ini memang sangat sering turun ke lapangan, sehingga masyarakat cukup menyambutnya. “Saya rasa bupati dan wakil bupati saat ini jauh lebih enerjik dari saya. Maka turun ke masyarakat itu hal yang amat penting. Lalu saya juga ingin berterima kasihkepada masyarakat, anggota DPRD serta LSM maupun Pers yang ikut berperan membantu ksaya selama ini.” Ungkap Paryanto.

Seperti pantun berbalas. Dendi menanggapi sambutan Paryanto dengan bijak. “Hari ini, saya dan pak Eriawan resmi berkantor di sini. Dan untuk pak Paryanto secara administrasi kita lepas dari Pemkab Pesawaran. Namun secara lahir bathin pak Paryanto selalu di hati masyarakat Pesawaran,” timpal Dendi.

Menurut bupati muda ini, pisah sambut itu lumrah terjadi dalam pemerintahan. “Ada yang datang dan ada yang pergi, itu biasa. Saat ini kita akan tata kembali pembangunan Pesawaran untuk lebih baik lagi,” tambahnya.

Dendi menyadari bahwa ini merupakan bagian dari estafet pemegang tampuk pimpinan di Pesawaran. Melalui pemilukada yang telah berlangsung secara kondusif, memberikan bukti bahwa rakyat di Pesawaran sangat dewasa dalam berpolitik.

“Saat ini saya adalah milik semua orang Pesawaran. Ini faktanya. Dan saya bersyukur kepada Allah mendapatkan support dari Kemendagri, Anggota DPR RI dan para pejabat lain yang hadir dalam acara ini. Terima kasih. Yang tak kalah pentingnya saya berharap bahwa pemerintah Provinsi Lampung memperhatikan perkembangan kabupaten Pesawaran yang juga anak kandung provinsi,” ungkap Dendi.

Dendi juga berjanji untuk bertindak amanah menjalankan tugasnya selama 5 tahun kedepan. “Saya jadi Bupati ini kehendak rakyat dan atas izin Allah. Oleh karena itu  mari kita satukan persepsi dan jangan ada perbedaan lagi, karena kita harus lebih mementingkan masyarakat banyak di Pesawaran, dari pada hanya mementingkan pribadi dan golongan,” tambahnya.(Adv/HK)