Dendi: Dua Tahun Infrastruktur 90 Persen

17 Februari 2016 - 18:33:00 | 1647 | BERITA DAERAH

 

DL/17022016/Bandarlampung

---- Skala prioritas pekerjaan yang akan segera dilakukan Dendi Rhomadona, usai dilantik hari ini, Rabu (17/2), adalah menjalankan apa yang sudah dicanangkannya dalam masa kampanye lalu. Ini diungkapkan Bupati muda Pesawaran ini usai pelantikan di Gedung DPRD Provinsi Lampung.

“Insya Allah dua tahun kedepan ada tiga pelayanan dasar yang harus segera ditangani, yakni Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur, saya punya target bisa 90 persen berfungsi dengan baik, termasuk pelayanan kesehatan dan fasilitas pendidikan,” kata Dendi.

Selain itu Dendi juga mengingatkan bahwa ada delapan misi yang harus dilakukan dalam masa jabatannya lima tahun ke depan. “Semuanya tentu kami usahakan dilakukan secara bertahap, disesuaikan dengan situasi dan kondisi daerah kita serta anggaran yang tersedia,” tambahnya.

Selain program-program dasar, ia menegaskan akan melakukan sinergitas dengan program pusat yakni Desa Digital. “Saya juga akan memulai dengan program desa digital, itu sinkronisasi program dari pusat, mudah-mudahan bisa jalan beriringan,” ujar putra politisi Zulkifli Anwar itu.

Soal pendidikan, Dendi menegaskan bahwa setelah perpindahan pengelolaan SMA/SMK ke provinsi, maka kabupaten akan segera menata lebih baik untuk program pendidikan yang sudah ada yang di pendidikan dasar. “Prinsipnya program pendidikan ini kan sudah jalan, jadi saya tinggal meneruskan mempertajam dan  memberikan anggaran yang cukup dan outputnya bisa segera dinikmati bersama,” katanya. (Zai)