Sosialisasi Juknis DAK Penting Untuk Sinkronisasi

14 Februari 2016 - 15:52:27 | 858 | KESEHATAN

 

DL/14022016/Mesuji

----- Kepala Dinas Kesehatan Mesuji, Budiman Nainggolan menegaskan bahwa perlu adanya sosialisasi petunjuk teknis pelaksanaan dana alokasi khusus (DAK) non fisik serta sinkronisasi tata kelola keuangan Puskesmas, agar semua pelayanan kepada masyarakat juga tak terganggu.

Ini ditegaskan Budiman saat membuka acara sosialisasi tersebut di Hotel Azam desa Berasan makmur Mesuji, Kamis (11/2). “Sosialisasi ini diadakan agar petugas-petugas  pelaksana  Puskesmas di lapangan tidak gamang dalam melakukan pembukuan keuangan sesuai dengan yang ditentukan pemerintah. Dengan demikian, jika semua pelaporan keuangan baik dan benar maka masyarakat pun bisa lancar mendapatkan pelayanan,”ungkapnya.

Dalam sosialisasi sehari itu disampaikan berbagai materi dari beberapa dinas dan institusi seperti dari Bappeda, BPKAD, Inspektorat, dan dari tim teknis dari BPK dan Jampersal.

Budiman menambahkan bahwa sosialisasi ini juga bertujuan memberikan penguatan pada daerah dalam rangka mengunakan dana DAK non fisik  dengan baik sesuai mekanisme yang ada di daerah, sehingga target akan segera tercapai serta kesejahteraan masyarakat meningkat.

Sosialisasi ini  dihadiri Kepala Dinas Kesehatan  Kabupaten Mesuji  Budiman Nainggolan, Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Ade, Sekertaris  BPKAD Kabupaten Mesuji  Hendra Cipta, Kasubid  Sosial Budaya dari  BAPEDA  Mesuji, Neneng, Kepala Seksi Pengawasan dari  Inspektorat Mesuji, Mujairi, 60 peserta dari 12 Puskesmas se Kabupaten Mesuji  beserta pengelolanya. (Sup)