Pemkab Undang Mantan Bupati dan PJ

12 Februari 2016 - 09:44:51 | 3753 | BERITA DAERAH


DL/12022016/Pesawaran

---- Pemerintah Kabupaten Pesawaran merencanakan akan mengundang para mantan Bupati dan Penjabat Bupati yang pernah menjabat di Pesawaran dalam acara serah terima jabatan (sertijab) Bupati dan Wabup terpilih, Dendi Romadhona dan Eriawan, yang dijadwalkan sehari setelah pelantikan secara serentak di provinsi Lampung.

Ini diungkapkan Kepala Bagian Otda Ali Ahmadi kabupaten Pesawaran melalui Kasubag Penyelenggara Otonomi Daerah Agung Sindelaras di ruang kerjanya, Kamis (11/2). “Rencananya, saat sertijab nanti kami akan mengundang para mantan bupati dan penjab, seperti Haris Fadilah, Djunaidi Jaya, Untung Subroto, dan mantan Bupati Pesawaran Aries Sandi," katanya.

Sertijab rencananya dihelat di Aula GSG Pemkab Pesawaran, dijadwalkan pukul 01.00 Wib dan akan dihadiri sekitar 2.000 tamu undangan. “Kenapa dilaksanakan siang, karena diantara undangan kami ada pejabat dari Forkopimda Pesawaran yang sebagian masih tergabung dan berkantor di wilayah Kabupaten Lampung Selatan yang jaraknya cukup jauh. Itu alasannya," jelasnya.  

Jadwal pelantikan bupati akan dilaksanakan di Gedung DPRD Lampung pada Rabu (17/2), sekitar pukul 10.00 WIB. “Ini sesuai dengan surat kawat Mendagri No : 005/389/SJ. Yang menyatakan bahwa pada tanggal 12 /2 pelantikan gubernur dan wakil gubernur  se Indonesia di Istana Negara.

Kemudian Gubernur agar melantik bupati/wakil bupati dan walikota dan wakil walikota pada Rabu, (17/ 2) di laksanakan di ibukota provinsi masing-masing.” Tambahnya.

Terkait persiapan pelaksanaan sertijab itu sudah berkoodinasi dengan pihak kepolisian untuk pengamanan jalannya sertijab. “Selain itu mulai hari ini sudah kami laksanakan pemasangan tarup di depan GSG. Persiapan sudah dimulai dan diharapkan pada waktunya sudah tak ada masalah," tuturnya. (HK)