Pangdam II Sriwijaya, Apresiasi Prestasi Dim 0411 dalam Lomba Binter

11 Oktober 2013 - 15:37:42 | 2241 | BERITA DAERAH

DL/09102013/ Lampung Tengah.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI, Bambang Budi Waluyo, mengapresiasi keberhasilan Kodim 0411 Lampung Tengah, yang berhasil lolos masuk dalam empat besar lomba Binter tingkat pusat. Hal ini diungkapkan Bambang saat membuka kegiataan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke 91 di desa Sendangagung kecamatan Sendangagung kabupaten Lampung Tengah,rabu (9/10).

Menurut orang nomor satu di jajaran Pangdam II Sriwijaya, lomba binter merupakan bentuk kegiatan yang diadakan oleh Mabes TNI, dan kegiatan ini di ikuti 13 Kodim seluruh Indonesia. Untuk wilayah Sumatera hanya dua Kodim yang lolos masuk dalam penilaian,yaitu Kodim Utama Jambi dan Kodim Madya 0411 Lampung Tengah, “ Ini prestasi yang cukup membanggakan, dan  kiranya dapat memotifasi Kodim-kodim yang lain untuk lebih meningkatkan kinerja dan prestasinya,” katanya.

Dikatakan Pangdam, pihaknya merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Dim 0411, “ harapan saya Dim 0411 tidak hanya masuk dalam empat besar tapi, berhasil meraih yang terbaik dan menjadi yang nomor satu,” ungkapnya.

Yang terpenting tugas TNI bukan hanya pada saat lomba saja namun TNI harus mampu menjadi pelopor dalam setiap kegiatan guna memajukan dan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

Sementara itu, Komandan Kodim 0411 Lampung Tengah, Letkol Inf Maulana Ridwan, saat dikonfirmasi Detiklampung.com” terkait hal ini mengatakan, keberhasilan  ini bukan hanya miliknya saja namun keberhasilan seluruh jajaran Dim 0411, “ Keberhasilan ini semata-mata bukan hanya milik saya, ini keberhasilan seluruh kelurga besar Rem 043 Gatam, pemerintah daerah dan masyarakat, yang sudah turut berperan dalam kegiatan ini. “ katanya. (r-07).