Pak Bupati, Jalan Kami Mulai Longsor

06 Februari 2016 - 01:05:00 | 324 | BERITA DAERAH

 

DL/05022016/Liwa

---- Masyarakat sekitar Pekon Canggu kecamatan Batubrak Kabupaten Lampung Barat belakang mulai was-was, terutama mereka yang tinggal di sekitar lokasi tanah yang mulai longsor karena tergerus air hujan dan mengancam jalan lintas barat di Pekon itu.

Rosidi, salah seorang warga Pekon Kotabesi yang juga sering melintas di jalan ini pada malam hari mengeaskan bahwa kekhawatiran akan longsor lebih besar itu ada. Sebab tanah yang tergerus sudah mendekati jalan raya. “Kami berharap ini segera mendapat penanganan dari pak Bupati Lampung Barat. Sebelum menelan korban ya,” ujarnya.

Jalan ini merupakan akses vital penduduk setempat dari dank e kota Liwa. Apalagi di sekitar itu tidak ada lampu penerangan jalan, sehingga jika malam hari akan sangat rawan. “Longsoran itu menuju ke jurang yang dalam. Ini sangat berbahaya,” tambah Rosidi.

Menurut warga setempat jalan ini termasuk berstatus jalan Negara. Dan ini luput dari perhatian pemerintah Kabupaten Lampung barat khususnya dinas terkait.

Warga yang bermukim di sekitar jalan inipun mengatakan bahwa jika tidak segera diadakan perbaikan, maka dikhawatirkan badan jalan akan semakin sempit karena terus menerus digerus air pada saat musim penghujan.

Mereka sangat takut saat datang hujan lebat, debit air yang mengalirpun bertambah dan tentu saja hal itu akan semakin menambah parah longsoran bahkan tidak menutup kemungkinan rumah yang berada sangat dekat terkena dampaknya. (R-01/Anton)