Paryanto: Libatkan Nuryadi Dalam Berbagai Kegiatan

04 Februari 2016 - 01:24:52 | 979 | BERITA DAERAH

 

DL/04022016/ PESAWARAN

---- Penjabat Bupati Pesawaran Paryanto menegaskan bahwa kepulangan salah satu warga Pesawaran, Nuryadi (29) dan keluarganya dari Kalimantan Barat seyogyanya diterima warga sekitar dan diikutkan dalam berbagai nkegiatan di kampungnya, dusun Sidomaju Desa Sidodadi Kecamatan Way Lima Pesawaran.

Ini diungkap Paryanto melalui Kepala Bidang Sosial Tenaga Kerja  dan Transmigrasi Hendro Wiyadi yang diutus menjemput Nuryadi dan keluarganya, Rabu dini hari (3/2).

Dijelaskan bahwa Nuryadi dan isterinya Yuliani (24) serta anak mereka Jenita Aulia Saputri (5) sebelumnya berada dalam kompleks organisasi Gafatar di Kalimantan Barat, dan dipulangkan bersama rombongan lainnya oleh TNI dan Polri ke Lampung. “Kami ditugaskan untuk menjemput Nuryadi ini dari Lampung Utara dan membawanya ke Pesawaran,” ujar Hendro.

Pulangnya Nuryadi ini juga mendapat perhatian khusus Pemerintah Daerah melalui Sekda didampingi Kepala Kantor Kesbang Linmas Syukur dan Kadis Sosial Tenaga Kerja Chirun Abung menunggu keatang ex Gafatar ini.

Dalam jumpa pers Kepala Kantor Kesbang Linmas, Syukur, mengatakan  bahwa kepulangan Nuryadi dan keluarga ke Pesawaran setelah Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Lampung Utara memberitahu kalau salah satu keluarga eks Gafatar merupakan warga Kabupaten Pesawaran. Atas  info tersebut akhirnya Nuryadi dijemput dan dibawa ke tempat asalnya di Desa Sidodadi Kecamatan Waylima. “Kami sudah koordinasi ke Polres Lamsel, terkait keberadaan eks Anggota Gafatar,” ujar Kepala Kesbang Linmas.

Di tempat terpisah Nuryadi mengatakan bahwa awal keberangkatannnya menjadi anggota Gafatar 3 tahun lalu di Palembang. “Kami menetap di Kalimantan Barat baru 6 bulan lalu. Saya terpaksa kembali ke Lampung karena Gafatar sudah di bubarkan. Selama di Kalimantan Barat saya bertani mengolah sawah, meski saya harus meninggalkan tanah berupa sawah 1 hektar apa boleh buat,” jelasnya. (HK)