Wartawan Dikeroyok Wartawan

27 Januari 2016 - 15:42:14 | 1539 | BERITA DAERAH

 

DL/27012016/Blambangan Umpu

----  Entah apa yang menjadi pemicu serta modusnya, sehingga terjadi pengeroyokan atas seorang jurnalis TV local Lampung Biro Way Kanan oleh beberapa rekannya sendiri sesama wartawan, yang belakangan diketahui tergabung dalam kelompok kerja wartawan Way Kanan (Pokerwa).

Demsy Presanov, seorang jurnalis Biro Way Kanan dari stasiun TV lokal bermarkas di Bandarlampung telah melaporkan kejadian pengeroyokan atas dirinya oleh sejumlah orang ke Polres Way kanan, dengan dilengkapi visum et repertum, agar semua ditindaklanjuti oleh penegak hukum.

Ini merupakan peristiwa langka, karena terjadi diantara sesama wartawan dalam sebuah peliputan berita hingga berbuntut pengeroyokan. Karena saat itu Demsy sedang mealakukan tugas liputan berita terkait penertiban kendaraan dinas Pemkab Way Kanan yang bekerjasama dengan Kejari Blambanganumpu kabupaten Way Kanan.

Insiden terjadi di kantor Kejari Blambangan Umpu yang dilakukan sejumlah  wartawan Pokerwa dan sampai saat berita ini diturunkan belum diketahui modus dari pengeroyokan ini.

Setelah kejadian Demsy langsung melakukan visum di RSUD ZA Pagar Alam Way Kanan untuk kelengkapan laporan polisi dalam peristiwa ini. Polres Way Kanan saat ini masih mendalami kasus ini dan akan melakukan penyelidikan pebih lanjut. (R-01/HR)