Akhirnya, PTPN VII Wayberulu Penuhi Janjinya

13 Januari 2016 - 00:40:23 | 1755 | BERITA DAERAH

 

DL/12012016/PESAWARAN

--- Buntut dari unjuk rasa para karyawan PTPN VII Way Berulu beberapa hari lalu berhasil mengetuk hati para pemimpin perusahaan perkebunan tersebut, dan akhirnya 215 karyawan outsourcing (OS) dan harian lepas (HL) benar-benar diangkat menjadi karyawan tetap perusahaan itu.

Kepastian ini diungkapkan Ocan, Humas PTPN VII Usaha Way Berulu kepada wartawan di kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), seusai menggelar pertemuan dengan Kepala Dinas, Selasa (12/1).

Ocan menegaskan bahwa dalam mediasi dengan Kepala Dinas Sosnakertrans Pesawaran, Tri Prawoto, pihaknya akan memenuhi janji yang disepakati pada pertemuan tahun lalu sesuai dengan amanah undang-undang nomor 3 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan.

“Sudah sepakat, bersama pimpinan PTPN VII Way Berulu dan Kepala Dinas Sosnakertrans Pesawaran, untuk memenuhi janji kami terhadap karyawan OS dan HL, menjadi karyawan tetap PTPN VII Way Berulu,” terangnya.

Pengangkatan itu akan disesuaikan dengan masa kerja karyawan OS dan HL ini. Dengan harapan kedepannya, agar tidak terjadi masalah yang akan merugikan kedua belah pihak. Baik dari pihak perusahaan dan pihak karyawan. “Sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan Direksi di kantor pusat di Kedaton Bandar Lampung.

Intinya bulan Maret tahun ini, sebanyak 215 karyawan OS dan HL akan diangkat menjadi karyawan tetap PTPN VII Way Berulu. Per tanggal 5 Maret 2016 ini, akan kita realisasikan janji kami,” Jelasnya.

Kepada awak media  Tri Prawoto  membenarkan pihak PTPN akan menerima tuntutan para karyawan OS dan HL  untuk dijadikan karyawan tetap PTPN. VII Way Berulu.

Beberapa karyawan yang mendengar hal ini mengatakan sangat bersyukur perjuangan mereka bisa menghasilkan yang terbaik. “Semoga ini menjadi awal yang baik bagi kita semua,” katanya. (HK)