Mayat Di Pinggir jalan itu Ternyata Ilham

11 Januari 2016 - 00:18:40 | 1274 | BERITA DAERAH

 

DL/11012016/Lampung Tengah

---- Setelah satu minggu menghilang, Ilham (20) ditemukan sudah menjadi mayat dan kondisinya sudah membusuk. Warga Dusun 1 Pasar Kampung Sinar Banten Kecamatan Bekri Lampung Tengah ini diduga tewas tenggelam di sungai dan mayatnya ditemukan oleh seorang anak yang sedang menggembala kambing di kampung Goras Jaya Kecamatan Bekri Lampung Tengah, Minggu (10/1).

Menurut sumber di lapangan, Ilham adalah remaja yang mengalami keterbelakangan mental. Ia pergi meninggalkan rumah sudah sejak 6 hari tanpa diketahui oleh orangtuanya.

Diduga Ilham meninggal lantaran berenang di sungai yang pada saat itu sedang dalam kondisi banjir dan berarus deras. Pada saat diketemukan kondisi mayat sudah membusuk dan tidak diketemukan luka bekas penganiayaan.

Sebelumnya, Yudo orang tua korban sudah mencoba melakukan pencarian kepada anaknya tersebut. Menurut Yudo, Ilham pergi meninggalkan rumah sejak enam hari lalu. Upaya pencarian yang dilakukan oleh orang tua korban nihil.

Pada Minggu (10/1) pihak keluarga baru mendapat kabar bahwa ada penemuan mayat laki-laki di semak-semak pinggir sungai di Kampung Goras, Bekri Lampung Tengah. “Saya berfikir anak saya sedang bermain di kampung Goras Jaya untuk melihat banjir yang sedang berlangsung. Saya merasa khawatir hingga sore hari anak saya kok juga belum kembali dan baru hari ini saya mendapat kabar bahwa anak saya sudah meninggal,” tutur Yudo.

Sementara itu Agus, salah seorang warga setempat menceritakan, penemuan mayat Ilham berawal dari informasi seorang anak yang sedang menggembala ternak. Dan setelah dicari ternyata bau busuk tersebut berasal dari mayat laki-laki bertubuh besar dan tinggi yang kondisinya sudah membusuk dan dalam posisi terlentang tanpa busana.

Sontak kejadian tersebut membuat geger warga sekitar yang selanjutnya berbondong-bondong mendatangi lokasi penemuan mayat. Dan ternyata dikenali warga, bahwa mayat tersebut adalah Ilham anak dari Yudo (40), karyawan PTPN VII Bekri yang menghilang  sejak 5 Januari 2016.

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara siang itu juga. “Mayat diketemukan sekitar pukul 14.00 wib. Dan oleh petugas jenazah langsung dievakuasi ke RS Demang Sepulo Raya Panggungan untuk dilakukan Otopsi,” jelasnya. (Igun/Sid)