Ade Supandi: Ini Kerja Konkrit TNI AL Dan Rakyat

11 Januari 2016 - 00:00:21 | 1021 | BERITA DAERAH

 

DL/10012016/Pesawaran

---- Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI. (Mar) Ade Supandi, SE.,M.A.P, menegaskan bahwa apa yang sudah dan sedang dilakukan dalam program Brigif3 Marinir merupakan bukti nyata kerja konkrit TNI AL dan Rakyat untuk mendukung program kerja pemerintah Indonesia.

“Ini merupakan kerja konkrit TNI Angkatan Laut dan rakyat dalam mendukung program Pemerintah Republik Indonesia menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia,” ujar KASAL.

Ini diungkapkannnya saat kunjungan kerja ke Lampung. Dalam rangka peresmian saran hiburan pantai Marine Eco Park di Piabung, Padang Cermin Pesawaran, Minggu (10/1).

Ade mengatakan bahwa Provinsi Lampung adalah wilayah strategis yang tak terpisahkan dari NKRI. Ade Supandi mengapresiasi atas kesuksesan Korp. Brigif3 Marinir Lampung yang telah berhasil membangun sarana pendidikan dan hiburan untuk masyarakat sekitar, seperti SD N 4 Maritim Durian Padang Cermin, Masjid AL Huda, Kedai Maritim dan Taman Baca, Tugu Monumen Nelayan dan Sarana Hiburan Marine Eco Park.

“Ini kerja nyata yang membuktikan bahwa TNI AL sangat dekat dengan rakyat Indonesia. Ini konkrit, nyata. Saya bangga dengan ini,” kata Ade.

Kehadiran Ade Supandi dan rombongan di Lampung tidak sebatas memberikan semangat kepada seluruh prajurit, dan meresmikan beberapa program dan tempat-tempat hiburan masyarakat itu, tetapi juga  memberikan bantuan kepada nelayan sekitar berupa perahu, menanam 1.500 bibit pohon guna menjaga ekosistem dan menebar benih ikan di kawasan itu, serta memberikan Taliasih kepada Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL).

Ade berpesan kepada seluruh prajurit untuk tetap bersemangat dalam mengemban tugas Negara. “Sebagai prajurit kalian harus terus konsisten dalam mengemban tugas Negara. Karena ini memang tugas kalian sebagai prajurit TNI AL,” katanya.

Kehadiran Ade Supandi disertai sang isteri Endah dan pengurus pusat Jalasenastri, Komandan Korp Marinir Mayjend. TNI Mar. Buyung Lalana, Asisten Pengamanan TNI AL Laksamana Muda TNI (Mar). Agus Heryana, Kepala Dinas Potensi Maritim Brigjend. TNI (Mar) Tomi Basari Nata Negara dan Danlatamal 3 Jakarta Brigjen. TNI (Mar) Trusno.

Tiba di Mako Brigif 3 menggunakan Heli pukul 09.00 Wib langsung disambut Staf Ahli Bidang Pemerintahan Rimir Mirhadi mewakili Gubernur Lampung, Danbrigif 3 Lampung Kol. (Mar) Werijon, PJ Bupati Pesawaran Paryanto, Pejabat di lingkup Polda Lampung dan tokoh masyrakat.

Ade Supandi juga diarak menggunakan prosesi Khas Adat Lampung “Pincak Rapat” pimpinan Sunttan Raja Dilampung.

Acara juga dimeriahkan dengan legenda rocker Indonesia, Ahmad Albar yang membuka acara ramah tamah dengan lagu Rumah Kita serta Panggung Sandiwara, yang mendapatkan aplus luar biasa dari undangan yang hadir. (R-01/fer)