BPMD Pesawaran Perkuat Aparatur Desa

06 Januari 2016 - 09:10:07 | 3159 | BERITA DAERAH


DL/06012015/Pesawaran

---- Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) dan Kecamatan Negeri Katon, kabupaten Pesawaran bekerjasama melakukan pelatihan kepada aparatur desa di wilayah itu dib alai desa Karangrejo, kecamatan negeri katon, Selasa(5/1).

Ini bertujuan untuk mempertajam kinerja aparatur desa dan lembaga desa, mulai dari kepala dusun, RT/RW, FKPM dan lainnya memahami apa yag menjadi tugas dan fungsi. Agar sepanjang tahun 2016 ini akan bertambah baik terutama dalam bidang manajemen pemerintahan desa.

“Materi yang kami berikan adalah pengetahuan dan pemahaman kepada para aparatur desa, agar lebih tahu tentang tugas dan tenggungjawab mereka. Selain itu tujuannya agar menjadi desa mandiri, berkualitas serta cakap dalam menyusun Perdes dan lainnya,” ungkap Rudi, perwakilan kecamatan.

Adanya pelatihan tersebut, disambut baik oleh pihak desa. Kepala Desa Karang Rejo, Abdul Mutholib mengatakan, sangat berterima kasih kepada pihak kecamatan maupun instansi yang terkait atas pelaksanaan pelatihan ini.

“Dengan adanya pelatihan ini apatur pemerintahan desa Karangrejo mengerti akan tugas pokok dan fungsi pemerintah desa. Kedepannya seluruh aparatur desa khususnya bendahara desa dapat menyajikan laporan manajemen seluruh tata kelolah keuangan desa dengan baik,” kata Abdul Mutholib. (HK)