Babinsa Kodim 0419/Tanjab Kawal Distribusi Pupuk

05 Januari 2016 - 01:03:31 | 960 | TNI POLRI MEMBANGUN


DL/04012016/Kuala Tungkal

---- Komando Distrik Militer (Kodim) 0419/Tanjab beserta Koramil jajarannya terus melakukan pengawalan terhadap distribusi pupuk dan bibit ke petani, seperti halnya yang dilakukan oleh Serda Basyir, Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab yang turut mengawal pendistribusian pupuk organik kepada Kelompok Tani Tawakkal, Kelompok Tani Lestari dan Kelompok Tani Harapan Makmur di Desa Kelagian Kecamatan Tebing

Tinggi Kabupaten Tanjab Barat, belum lama ini.
Penyaluran pupuk organik tersebut disaksikan oleh Bapeluh (PPL), Babinsa Serda Basyir, Kepala Desa serta para anggota kelompok tani. Hal ini sebagai upaya untuk memberikan kepastian dan meyakinkan serta memberikan harapan kepada petani bahwa bantuan pupuk tersebut dapat meringankan beban petani. ”Jangan sampai ada oknum yang bermain dengan menimbun pupuk atau bibit,” ujar Basyir.

Danramil 02/Tungkal Ulu, Kapten Inf Suseno mengatakan bahwa program Pemerintah Upsus Pajale harus senantiasa sukses, oleh karenanya TNI dalam hal ini Babinsa jajaran Koramil 02 ikut terus mengawal dan melakukan pendampingan sebagai upaya dan strategi untuk meningkatan luas tanam dan produktivitas di daerah-daerah sentra produksi pangan guna peningkatan hasil produksi komoditi khususnya di Wilayah Koramil 02/Tkl. Ulu Kodim 0419/Tanjab.

“Babinsa kami dan pihak terkait atau PPL akan senantiasa membantu para petani dengan memberikan penyuluhan dan bimbingan serta akan terjun bersama petani memantau pemeliharaan tanaman, pengawasan pemanfaatan penggunaan traktor bantuan serta penyaluran hasil panen petani,” terang Suseno. (R-02/dimtjb)